Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Medco International Junior Championships 2019: Tekuk Petenis Malaysia, Jessica Christa Pijakkan Kaki ke Babak 3

arayanaNews, Palembang, 21 Agustus 2019 - salah satu petenis yunior putri andalan Indonesia, Jessica Christa Wirahadipoernomo, sukses memijakkan kaki ke babak ketiga turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertitel "Medco International Junior Championships 2019" yang tengah dihelat di Palembang, Sumatera Selatan. 

Medco International Junior Championships 2019: Tekuk Petenis Malaysia, Jessica Christa Pijakkan Kaki ke Babak 3
Dara Manis kelahiran 14 Mei 2003 itu melaju ke babak ketiga menyusul kemenangan yang dibukukannya pada babak kedua atas petenis Malaysia, Hui Yii Soo.

Berlaga di lapangan satu komplek Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (21 Agustus 2019) siang WIB, Jessica Christa yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, terlihat masih terlalu tangguh bagi Hui Yii SooJessica secara perkasa melumat petenis Negeri Jiran itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0 dan 6-0.

Berikutnya di babak ketiga turnamen ITF World Tennis Tour Junior berkategori Grade 5 iniJessica bakal menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu petenis Singapura, Michelle Yeo yang merupakan unggulan kelimabelas. Michelle Yeo di babak kedua menyingkirkan petenis Indonesia lainnya, Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi, straight set 6-1 dan 6-2.

Sementara itu di kelompok putra, seeded kesembilan Gunawan Trismuwantara tanpa harus mengeluarkan keringat langsung lolos ke babak ketiga usai menang walkover (WO) atas rekannya sesama petenis Indonesia, Lucky loser, Azmi Januarsyah.

"Hari ini saya menang WO, Semoga besok bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih kemenangan." ujar Gugun, panggilan akrab Gunawan Trismuwantara ketika dihubungi arayanaNews (21/8).

Di babak ketiga besok, Gugun harus bertarung menghadapi unggulan kedelapan, Kenta Miyoshi asal Jepang yang di babak kedua hari ini menghentikan perlawanan petenis Indonesia, Nicholas Eleazar Widyaputra dengan skor 6-1 dan 6-2. (arayana)