Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petenis Tuan Rumah Siap Torehkan Prestasi pada Gelaran ITF Jr MedcoEnergi di Palembang

arayanaNews, Palembang, 16 Agustus 2019 - Para petenis yunior potensial andalan tuan rumah menyatakan kesiapan mereka bertarung menghadapi lawan-lawannya diajang turnamen International Tennis Federation (ITF) bertitel "Medco International Junior Championships 2019" yang bakal digelar di Stadion Bukit Asam Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan. 

Jones Pratama Siap Torehkan Prestasi pada Gelaran ITF Jr MedcoEnergi di Palembang
Jagoan tuan rumah itu antara lain adalah Rifqy Sukma Ramadhani yang kini bercokol diperingkat 962 dunia yunior (ITF), yang berada di nomor urut ketiga dari daftar peserta. Rifqy adalah petenis muda asal Bogor yang juga anggota Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat. Remaja yang lahir pada tanggal 28 Agustus 2002 itu adalah pemegang medali emas digelaran Asean School Games.

"Saya harap jadi juara di Palembang, semoga diridho Allah SAW. Mumpung kita dapat kesempatan tuan rumah ,jangan lepaskan kesempatan yang ada. Doakan saja berhasil." ucap Rifqy Sukma Ramadhani.

Selain Rifqy, petenis andalan tuan rumah lainnya di sektor putra adalah Jones Pratama yang merupakan tulang punggung Tim PON Sumatera Selatan. Anggota PPLP Musi Banyuasin, SumatraSelatan itu bertekad meraih prestasi di turnamen ITF grade 5 tersebut. Petenis bertinggi badan 188 cm itu semakin termotivasi menyusul kesuksesannya di Pra PON lalu yang berhasil mengantarkan skuad PON Sumatera Selatan lolos ke PON XX Papua 2020.

Pengamat tenis nasional, August Ferry Raturandang berpendapat, kedua petenis diatas merupakan cikal bakal pemain nasional pengganti Christopher Rungkat.

Akan tetapi kendala bagi Jones Pratama saat ini adalah dia masih tinggal di Sekayu. Sebenarnya dia sudah ditawarkan untuk tinggal di Jakarta, namun belum bersedia karena alasan sekolah. Diaspora Kabupaten Musi Banyuasin diharapkan dapat mendukung program try out bagi Jones khususnys keluar negeri.

Selain kedua nama diatas, beberapa andalan tuan rumah lainnya yang digadang-gadang mampu menorehkan prestasi di turnamen yunior internasional itu adalah, Nauvaldo Jati Gatra, Ali Fahresi dan Gunawan Trismuwantara yang termasuk 8 besar dalam kejuaraan MedcoEnergi Junior International champs yang rencananya akan berlangsung mulai 19 hingga 25 Agustus 2019 ini.

Sementara sektor putri masih membuka kesempatan petenis Sumatera Selatan untuk mencoba turut ambil bagian walaupun tidak memiliki peringkat ITF lantaran jumlah peserta yang mendaftar hanya tercatat 29 dari alokasi peserta 32. Asalkan telah memiliki IPIN (International Players Identifikation Number), maka sign in ditempat bisa diterima. (arayana)