Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Combiphar Tennis Open 2019: Justin Barki ke Final !

arayanaNews, Jakarta, 16 Agustus 2019 - Salah satu petenis putra andalan Indonesia, Justin Barki, dan pasangan gandanya, Ruan Roelofse dari Afrika Selatan, belum terbendung dan meneruskan langkah impresif mereka pada lanjutan babak utama pekan kedua turnamen tenis internasional ITF World Tennis Tour bertajuk "Combiphar Tennis Open 2019" yang tengah berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence, Senayan, Jakarta. Pasangan gado-gado itu memastikan diri maju ke babak puncak.

Combiphar Tennis Open 2019: Justin Barki/Ruan Roelofse Melenggang ke Final !
Justin / Ruan yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, menjejakkan kaki ke babak pamungkas menyusul kemenangan yang mereka petik atas duet non sedeed Jonathan Gray dari Inggris Raya dan Karunuday Singh asal India di babak 4 besar.

Pada laga babak semifinal yang digelar di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence, Senayan, Jakarta, hari Jumat (16 Agustus 2019) siang WIB, Justin / Ruan secara perkasa menghempaskan Jonathan Gray dan Karunuday Singh dengan kemenangan dua set langsung, 6-4 dan 6-2.

 "Meski menang straight set, namun sama sekali tidak mudah terutama karena drama-drama yang dilakukan lawan ketika protes ke wasit atau meminta perawatan medis selama pertandingan,” ucap seusai menuntaskan laga semifinal berdurasi 
63 menit itu.

Selanjutnya di babak pamungkas turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau setara Rp 210 juta ini, Justin / Ruan harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni pasangan ganda Jepang, Hiroyasu Ehara dan Sho Shimabukuro yang merupakan unggulan keempat. 

Duet Negeri Matahari Terbit itu di partai semifinal lainnya membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan unggulan teratas sekaligus juara pekan pertama, Luca Castelnuovo dari Swiss dan Rhett Purcell asal Selandia Baru. Hiroyasu Ehara / Sho Shimabukuro membekuk Luca Castelnuovo / Rhett Purcell melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 6-3 dan [10-6].

"Kami optimistis bisa memboyong gelar juara pekan kedua karena sudah cukup mengenal permainan calon lawan. Di tunggal, saya sudah kalah dari Ehara di babak pertama. Jadi sekarang waktunya membalas di nomor ganda," kata Justin, mahasiswa tahun pertama Universitas Princeton, Amerika Serikat ini.

Memasuki pekan kedua perhelatan turnamen Combiphar Tennis Open 2019, hasil yang diraih Justin merupakan prestasi terbaik petenis Indonesia yang berlaga di ajang ini. Berkenanaan dengan perayaan ulang tahun kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Justin yang telah mengoleksi enam gelar ganda turnamen ITF itu termotivasi untuk memberi hadiah bagi bangsa dan negara ini.

"Mohon doa, saya sangat termotivasi untuk menang dan merebut gelar juara ganda untuk meramaikan peringatan hari kemerdekaan negeri tercinta, Indonesia," tekadnya.

Hasil Jumat (16 Agustus 2019)

Semi Final Ganda
3-Justin Barki / Ruan Roelofse v Jonathan Gray (Inggris Raya)/ Karunuday Singh (India) 6-4 6-2

Baca juga: Hasil lengkap Combiphar Tennis Open 2019 dan berita tenis terkini lainnya

Jadwal Sabtu (17 Agustus 2019)

Final Ganda
3-Justin Barki / Ruan Roelofse (Afrika Selatan) v 4-Hiroyasu Ehara / Sho Shimabukuro (Jepang)

(arayana)