Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jessica Christa Runner-up Medco International Junior Championships 2019

arayanaNews, Palembang, 25 Agustus 2019 - Salah satu Srikandi tenis yunior andalan Indonesia saat ini, Jessica Christa Wirahadipoernomo, berhasil tampil sebagai finalis pada turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) berlabel "Medco International Junior Championships 2019" yang dihelat di Palembang, Sumatera Selatan. Usai meraih hasil positif di gelaran tersebut, Jessica Christa langsung mengalihkan fokusnya ke turnamen lain, yaitu Turnamen Kualifikasi WTA Future Stars Indonesia.

Jessica Christa Runner-up Medco International Junior Championships 2019
Hal ini dilakukan Jessica Christa karena perhelatan Turnamen Kualifikasi WTA Future Stars Indonesia sendiri bakal dilaksanakan dalam waktu dekat. Dengan begitu, dia hanya memiliki waktu yang singkat untuk mengembalikan staminanya. Tentu Jessica Christa saat ini berada dalam kondisi yang begitu kelelahan lantaran harus berjuang habis-habisan selama hampir sepekan di turnamen ITF World Tennis Tour Junior berkategori Grade 5 itu.

Di turnamen Medco International Junior Championships 2019, Jessica Christa harus menaklukkan beberapa petenis unggulan sebelum ia berhasil mencapai babak final. 

Setelah mendepak seeded ke 15, Michelle Yeo asal Singapura di babak ketiga, petenis dari Kota Semarang, Jawa Tengah itu di babak 8 besar berhasil menekuk unggulan kelima, Ya Chi Hsu asal Taiwan. Dan kemudian di semifinal Jessica Christa mengandaskan perlawanan seeded ke 12, Lin Xin Tan dari Malaysia.

Akan tetapi sayangnya laju impresif Jessica Christa harus terhenti di babak akhir usai menelan kekalahan dari petenis Kuda Hitam asal Korea Selatan,  Ji Woo Choi. 

Pada pertandingan yang berlangsung di court 1 komplek Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Minggu  (25 Agustus 2019) siang WIB, Jessica Christa yang pada turnamen J5 Palembang ini menempati posisi unggulan kedua, menyerah pada petenis Negeri Ginseng itu straight set 6-7 (3) dan 2-6.

Walaupun harus puas berada di posisi runner-up, namun banyak pengalaman serta pelajaran berharga yang dapat dipetik oleh Dara cantik kelahiran 14 Mei 2003 itu.

"Saat ketinggalan 53 di set 1, Ji Woo Choi bermain lebih safe dan di set 2 dia bermain lebih berani dan agresif. Pengalaman dan pelajaran berharga buat saya.... untuk bisa lebih fokus di poin-poin kritis dan bisa bermain lebih berani dan pantang menyerah." tutur Jessica Christa kepada arayanaNews usai berlaga (25/8)

Setelah pertandingan final, Jessica Christa tak memiliki waktu untuk santai. Dia harus segera berkemas dan mempersiapkan diri terbang ke Jakarta guna ambil bagian pada Turnamen Kualifikasi WTA Future Stars Indonesia yang akan dimulai pada tanggal 27 Agustus 2019 di lapangan tenis Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

"Ini langsung packing persiapan ke Jakarta untuk mengikuti Turnamen Kualifikasi WTA Future Stars Indonesia." kata anggota tim Piala Fed Yunior Indonesia tahun 2019 tersebut diakhir perbincangannya bersama arayanaNews.  (arayana)