Tenis Porprov Jatim VI:Kabupaten Jember Bawa Pulang Emas Ganda Putri

Porprov Jatim VI - Tuban. Duet Kabupaten Jember, Fauziah Azahro/ Chofifah Indar Paraswati sukses menorehkan prestasi gemilang dengan merengkuh medali Emas nomor ganda putri cabang olahraga tenis diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019 yang berlangsung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Euforia Tim Kabupaten Jember setelah Ganda Putri mereka kalahkan Ganda Kota Surabaya di Final Porprov Jatim 2019
Kombinasi pasangan senior dan yunior itu menjadi kampiun di pesta olahraga multi event terbesar di provinsi Jawa Timur tersebut usai di laga puncak membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan teratas, Nofulan Andyani/ Shilvia Audy Phetricia.

Pada laga pamungkas yang digelar di court outdoor komplek lapangan tenis Pelti Kabupaten Tuban, hari Jumat (12 Juli 2019) siang WIB, Uzi/ Ofi, demikian Fauziah Azahro dan Chofifah Indar Paraswati akrab disapa, menekuk duet Kota Pahlawan lewat pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor akhir 6-3, 2-6 dan 10-4.

Prestasi cemerlang yang dibukukan oleh Uzi dan Ofi sejatinya telah diprediksi oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis seluruh Indonesia (Pelti) Jember termasuk pelatih Heri Riyono.

"Memang untuk nomor ganda putri Kabupaten Jember telah kami siapkan dengan matang dan kami prediksi akan mendapatkan medali emas, sebenarnya medali emas nomor beregu putri juga kami bidik.. akan tetapi sayangnya beregu putri kurang beruntung.." kata Heri Riyono atau yang akrab disapa Hartec ketika ditemui oleh arayanaNews usai laga final nomor ganda putri.

Menanggapi keberhasilan atletnya menyabet medali emas nomor ganda putri diajang olahraga dua tahunan ini, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., ketua umum Pelti Jember mengaku sangat puas lantaran capaian skuadnya di Porprov kali ini melampaui target yang dibidik.

"Target terlampaui, kami diawal hanya bilang tiga medali. Khusus untuk ganda putri set pertama sesuai dengan intruksi kita pelatih, namun set kedua anak-anak kurang fokus. Syukur saat super tie break intruksi dijalankan lagi dan membuahkan hasil dengan meraih medali emas." kata Pria yang juga masih aktif sebagai atlet tenis veteran yang cukup handal tersebut.

Secara terpisah, baik Fauziah Azahro maupun Chofifah Indar Paraswati mengaku sangat senang dan bangga atas keberhasilan mereka memenuhi target untuk membawa pulang medali emas.


Tenis Porprov Jatim VI: Juara Ganda Putri 
"Syukur alhamdulillah, kami sangat senang dan bersyukur bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Jember. Yang membuat kami sangat puas karena lawan-lawan yang kami hadapi adalah pasangan-pasangan ganda terbaik yang ada di Jawa Timur saat ini, dan untuk mengalahkan mereka bukanlah pekerjaan yang mudah karena semua pemain di Porprov ini telah mempersiapkan diri dengan baik." kata Fauziah Azahro.

Baca juga: Hasil Pertandingan Cabor Tenis Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2019

Hal senada juga diungkapkan oleh Chofifah Indar Paraswati.

"Sangat senang dan bangga bisa memberikan yang terbaik untuk kontingen Kabupaten Jember." ujar Ofi. (arayana)

0 Response to "Tenis Porprov Jatim VI:Kabupaten Jember Bawa Pulang Emas Ganda Putri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel