Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis Porprov Jatim VI: Kabupaten Sampang Sabet Emas Beregu Putra

Porprov Jatim VI - Tuban. Seperti telah diprediksi oleh banyak pengamat tenis sebelumnya, skuad tenis putra Kabupaten Sampang sukses merengkuh medali emas nomor beregu putra cabang olahraga tenis diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019 yang berlangsung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. M. Gunawan Trismuwantara cs tampil sebagai kampiun setelah di babak puncak mengalahkan tim tenis putra Kota Kediri, 2 - 0.
Tenis Porprov Jatim VI: Kabupaten Sampang Sabet Emas Beregu Putra
Tunggal pertama skuad tenis putra Kabupaten Sampang, Ari Faresi, membuka keunggulan bagi timnya menjadi 1 - 0 usai memetik kemenangan atas tunggal utama tim tenis putra Kota Kediri, Tegar Abdi Satrio Wibowo. Ari Faresi mengalahkan Tegar Abdi dengan dua set langsung 7-5 dan 6-4.

Tim tenis putra Kabupaten Sampang dipastikan menyabet medali emas nomor beregu putra Porprov VI Jawa Timur tahun 2019 setelah tunggal kedua mereka, M. Gunawan Trismuwantara berhasil mengalahkan petenis andalan Kota Tahu, Yoga Argi Saputra. Gunawan Trismuwantara yang pekan lalu berhasil menembus babak 4 besar turnamen International Tennis Federation (ITF) yunior Thamrin International Junior Championships 2019, menekuk tunggal kedua Kota Kediri juga dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-3.

Torehan prestasi yang diukir oleh Muhammad Ali Akbar Ramadhani dan kawan-kawan di pesta olahraga multi event terbesar di Jawa Timur ini terasa istimewa lantaran medali emas yang berhasil mereka raih di nomor beregu putra ini menjadi medali emas pertama bagi kontingen Kabupaten Sampang di Porprov VI ini.

Baca juga: Tenis Porprov Jatim VI:Sabet Emas Beregu Putri, Pelti Kota Surabaya Realistis di Nomor Lainnnya

Sementara itu di sektor putri, medali emas nomor beregu dibawa pulang oleh Srikandi-Srikandi tenis Kota Surabaya. Mereka berhak naik ke podium tertinggi setelah di laga final mengalahkan tim tenis putri Kota Kediri. (arayana)