Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis Porprov Jatim VI: Tegar Abdi dan Yoga Argi Persembahkan Emas bagi Kota Kediri

Porprov Jatim VI - Tuban. Duet Kota Kediri, Yoga Argi Saputra dan Tegar Abdi Satrio Wibowo sukses menorehkan prestasi gemilang dengan merengkuh medali Emas nomor ganda putra cabang olahraga tenis diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019 yang berlangsung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Tenis Porprov Jatim VI: Tegar Abdi dan Yoga Argi Persembahkan Emas bagi Kota Kediri
Pasangan unggulan kedua itu menjadi kampiun pada pesta olahraga multi event terbesar di provinsi Jawa Timur tersebut usai di laga puncak membuat kejutan dengan menumbangkan ganda Kabupaten Sampang, Muhammad Ali Akbar Ramadhani dan Ari Faresi yang pada Porprov kali ini ditempatkan sebagai pasangan unggulan teratas.

Pada laga pamungkas yang digelar di court outdoor komplek lapangan tenis Pelti Kabupaten Tuban, hari Jumat (12 Juli 2019) siang WIB, duet Kota Tahu menaklukkan Ali Akbar Ramadhani/ Ari Faresi dengan skor 7-5 (ret).

Diawal pertandingan Tegar Abdi mengaku masih kesulitan mengatasi gempuran-gempuran ganda Kabupaten Sampang, Duet Kota Kediri sempat tertinggal 2-5 sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dan bahkan unggul.

"Diawal pertandingan kami agak kesulitan mengimbangi permainan lawan hingga kami sempat tertinggal 2-5. Tetapi memasuki game kedelapan kami mencoba untuk mengubah strategi bermain dengan sama-sama maju kedepan, ternyata cara itu cukup berhasil meredam lawan dan kami berhasil mengumpulkan poin demi poin hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dan bahkan unggul." kata Tegar Abdi ketika ditemui arayanaNews usai laga final (12/7).

Hal senada juga diungkapkan oleh Yoga Argi Saputra.

"Kami bersyukur dan tentu sangat senang bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kota Kediri. Pada pertandingan tadi kami sedikit kesulitan diawal laga, akan tetapi setelah tertingal 2-5 kami mencoba mengubah pola permaianan dan berusaha lebih sabar, ternyata strategi yang kami terapkan membuahkan hasil." ujar Yoga.

Sementara itu secara terpisah pelatih tenis Kota Kediri Kusmeidi memuji penampilan kedua anak asuhnya tersebut yang dinilainya cukup bisa bermain tenang dan disiplin menjalankan instruksi yang diberikan.

"Sebagai pelatih saya cukup puas melihat penampilan kedua pasangan ganda Kota Kediri yang pada pertandingan final tadi bermain bagus, mereka sabar dan tidak grogi kendati yang dihadapi adalah pasangan yang sangat diunggulkan karena sama-sama berasal dari SKO Ragunan dan keduanya notabene adalah petenis yang dipersiapkan untuk tampil di Sea Games." tutur Kusmeidi.

Menanggapi hasil cemerlang yang diraih oleh Yoga Argi Saputra dan Tegar Abdi Satrio Wibowo, ketua umum Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Kota Kediri, dr. Dekonanda Jufri Nasution, Sp. OT., bersyukur dan mengaku bangga dengan capaian atletnya tersebut.

"Syukur alhamdulillah, pasangan ganda Kota Kediri yaitu Yoga Argi Saputra dan Tegar Abdi Satrio Wibowo berhasil merengkuh medali emas." kata dokter spesialis ortopedi itu ketika ditemui arayanaNews lapangan tenis Pelti Kabupaten Tuban usai pertandingan final (12/7)


Dengan kemenangan ini maka Yoga Argi Saputra dan Tegar Abdi Satrio Wibowo menambah pundi-pundi emas bagi kontingen Kota Kediri dan merupakan medali emas kedua yang berhasil diraih oleh skuad tenis Kota Kediri. 

Andhy Sutomo pemilik K7g Kentung Club Sukoharjo, Jawa Tengah, tempat Tegar Abdi berlatih sehari-hari, mengaku senang atas keberhasilan Tegar, tetapi Andhy berharap agar Tegar tetap serius berlatih karena masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan oleh remaja kelahiran tahun 2003 itu.

Baca juga: Hasil Pertandingan Cabor Tenis Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2019

"Cara bermain, taktikal Tegar masih perlu ditingkatkan, disiplin taktik, dan juga terutama mentalnya mesti ditingkatkan lagi.." ujar Andhy Sutomo. (arayana)