Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis Porprov Jatim VI: Gunawan Trismuwantara Sabet Emas Tunggal Putra

Porprov Jatim VI - Tuban. M. Gunawan Trismuwantara membuktikan dirinya layak ditempatkan sebagai unggulan teratas nomor tunggal putra cabang olahraga tenis diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019 yang berlangsung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Petenis andalan Kabupaten Sampang, Jawa Timur itu sukses menorehkan prestasi gemilang dengan merengkuh medali Emas.

Tenis Porprov Jatim VI: Gunawan Trismuwantara Sabet Emas Tunggal Putra 
Gugun, demikian M. Gunawan Trismuwantara akrab disapa, tampil sebagai kampiun pada pesta olahraga multi event terbesar di provinsi Jawa Timur tersebut usai memenangkan laga puncak bertajuk "all Sampang final" kontra seeded 2, Ari Faresi. 

Pada laga pamungkas yang digelar di court outdoor komplek lapangan tenis Pelti Kabupaten Tuban, hari Jumat (12 Juli 2019) pagi WIB, Gugun mengandaskan perlawanan rekannya sesama wakil Kabupaten Sampang itu dengan skor 5-0 ret.

Gugun mengaku senang dengan capaiannya digelaran olahraga dua tahunan ini, namun remaja kelahiran 9 Januari 2003 itu tak mau larut dalam euforia kemenangan lantaran menurutnya masih banyak target yang dibidiknya.

"Saya cukup senang berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Sampang di Porprov Jatim VI tahun 2019 kali ini, tapi saya tak mau terlena dengan kemenangan ini karena tugas saya masih banyak sekali yang harus saya kerjakan dan lakukan bersama coach saya." kata Gugun ketika ditemui arayanaNews disela-sela acara penyerahan medali bagi para juara di lapangan tenis Pelti Kabupaten Tuban (12/7). 

Baca juga: Hasil Pertandingan Cabor Tenis Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2019

Gugun maju ke babak akhir setelah di semifinal mengalahkan petenis andalan Kota Kediri, Tegar Abdi Satrio Wibowo. Gugun menekuk unggulan keempat itu melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-1, 2-6 dan 10-6. Sementara Ari Faresi berhak tampil di final setelah di babak 4 besar menyingkirkan seeded 6, M Alfurqon dari Situbondo. Ari menghempaskan Alfurqon dengan dua set langsung, 6-0 dan 6-3. (arayana)