Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis Porprov Jatim VI: Gunawan Trismuwantara dan Khairun Nisa Persembahkan Emas bagi Kabupaten Sampang

Porprov Jatim VI - Tuban. Duet Kabupaten Sampang, M. Gunawan Trismuwantara dan Khairun Nisa sukses menorehkan prestasi gemilang dengan merengkuh medali Emas nomor ganda campuran cabang olahraga tenis diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019 yang berlangsung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Tenis Porprov Jatim VI: Gunawan Trismuwantara dan Khairun Nisa Persembahkan Emas bagi Kabupaten Sampang
Pasangan unggulan kedua itu menjadi kampiun pada pesta olahraga multi event terbesar di provinsi Jawa Timur tersebut usai di laga puncak membuat kejutan dengan menumbangkan ganda andalan Kota Kediri, Yoga Argi Saputra dan Cartika Wisesha Dewi Larasati yang pada Porprov kali ini ditempatkan sebagai pasangan unggulan teratas. 

Pada laga pamungkas yang digelar di court outdoor komplek lapangan tenis Pelti Kabupaten Tuban, hari Jumat (12 Juli 2019) petang WIB, Gugun dan Nisa, demikian M. Gunawan Trismuwantara dan Khairun Nisa akrab disapa, menaklukkan duet Kota Tahu melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor tipis 6-4, 1-6 dan 10-8.

Gugun mengaku senang dengan capaiannya diajang olahraga dua tahunan ini, akan tetapi petenis kelahiran 9 Januari 2003 itu enggan larut dalam euforia kemenangan lantaran menurutnya masih banyak target yang dibidiknya.


"Saya cukup senang berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Sampang di Porprov Jatim VI tahun 2019 kali ini, tapi saya tak mau terlena dengan kemenangan ini karena tugas saya masih banyak sekali yang harus saya kerjakan dan lakukan bersama coach saya." ujar Gugun ketika ditemui arayanaNews sebelum acara penyerahan medali bagi para juara di lapangan tenis Pelti Kabupaten Tuban (12/7).

Sementara Nisa mengaku senang dan bangga bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Sampang.

"Saya sangat senang dan bangga dapat menyumbangkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Sampang di Porprov Jawa Timur VI tahun 2019 ini." kata Nisa.

Baca juga: Hasil Pertandingan Cabor Tenis Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2019

Gugun/ Nisa maju ke babak akhir setelah di semifinal mengalahkan pasangan non unggulan, Rizki Pengestu/ Indra Radhita Perwitasari juga lewat pertarungan alot rubber set, berkedudukan akhir 5-7, 6-4 dan 10-5. Sementara Yoga Argi Saputra dan Cartika Wisesha Dewi Larasati berhak tampil di final setelah di babak 4 besar menyingkirkan wakil Kota Surabaya, Agsulikin Kasih Saputra dan Dika Nanda Permatasari. Yoga/ Cartika mengalahkan duet Kota Pahlawan itu melalui pertarungan rubber set yang berkahir dengan skor 7-6, 6-2 dan 10-4. (arayana)