Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis Porprov Jatim VI: Cartika Wisesha Sabet Emas Tunggal Putri

Porprov Jatim VI - Tuban, 12 Juli 2019. Cartika Wisesha Dewi Larasati membuktikan dirinya layak ditempatkan sebagai unggulan teratas nomor tunggal putri cabang olahraga tenis diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019 yang berlangsung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Salah satu petenis putri andalan Kota Kediri, Jawa Timur itu sukses mengukir prestasi gemilang dengan merengkuh medali Emas.

Tenis Porprov Jatim VI: Cartika Wisesha Sabet Emas Tunggal Putri
Cartika Wisesha tampil sebagai kampiun pada pesta olahraga multi event terbesar di provinsi Jawa Timur tersebut usai memenangkan laga puncak ideal yang mempertemukan dirinya sebagai unggulan pertama menghadapi Fauziah Azahro wakil Kabupaten Jember yang ditempatkan sebagai unggulan kedua.

Pada laga pamungkas yang digelar di court outdoor komplek lapangan tenis Pelti Kabupaten Tuban, hari Jumat (12 Juli 2019) pagi WIB, Cartika Wisesha mengandaskan perlawanan Fauziah Azahro atau yang akrab disapa Uzi melalui pertarungan ketat selama tiga set. Dara kelahiran 24 Maret 2002 itu mengalahkan Uzi dengan skor 4-6, 6-2 dan 10-7.

"Syukur alhamdulillah, saya sangat senang bisa membuat bangga Kota Kediri dan keluarga, juga pelatih dan teman-teman. Terima kasih buat dukungan yang diberikan pada saya sehingga saya semakin termotivasi untuk tampil maksimal di pertandingan hari ini." ujar Cartika ketika ditemui arayanaNews usai laga.

Secara terpisah pelatih tenis Kota Kediri Kusmeidi juga mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan Cartika menyabet medali emas diajang olahraga dua tahunan ini.

Baca juga: Hasil Pertandingan Cabor Tenis Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2019

"Medali emas nomor tunggal putri ini tentu sangat membanggakan bagi Kota Kediri karena ini merupakan medali emas pertama yang diraih kontingen Kota Kediri dari cabang olahraga tenis diajang Porprov. Sejak penyelenggaraan Porprov pertama hingga perhelatan kelima, tenis Kota Kediri belum pernah membawa pulang satu pun medali emas." ujar Kusmeidi. (arayana)