MedcoEnergy Junior Tennis Champs-2: Petenis Dari 4 Daerah Berjibaku di Semifinal KU 18 Putra

Palembang, 26 Juli 2019 - Empat petenis dari empat daerah berbeda akan bertarung di babak 4 besar nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun kejuaraan tenis (kejurnas) MedcoEnergi Junior Tennis Champ -2 yang digelar di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Keempat petenis tersebut datang dari Bangka Belitung, Bengkulu, DKI Jakarta dan Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

MedcoEnergy Junior Tennis Champs-2: Owissa Makuta Annas Maju ke Semifinal
Unggulan utama, Owissa Makuta Annas harus bekerja keras sebelum mendapatkan tiket babak 4 besar. Di kuarter final, petenis asal Bangka Belitung itu dipaksa bertanding selama tiga set oleh Syahrul Ramadhan dari Musi Banyuasin. Owissa akhirnya mengalahkan Syahrul dengan skor 6-4, 4-6 dan 10-6. 

Sementara unggulan kedua, Jones Pratama asal Musi Banyuasin tanpa kesulitan yang berarti berhasil menyisihkan petenis tuan rumah, Fajar Arif Satrio. Jones menang straight set, 6-1 dan 6-1.

Semifinalis lainnya, Agung Wicaksono dari Bengkulu di babak perempat final menghempaskan Gilang Mahardika asal Bangka Belitung, dua set langsung 6-1 dan 6-2. Sedangkan petenis DKI Jakarta Setya Pambudi mencatatkan kemenangan atas petenis Bangka Belitung lainnnya, Viqih Bilal Ramadhan. Setya Pambudi juga meraih kemenangan dua set langsung, 6-4 dan 6-0.

Di kelompok umur 16 tahun putra, dua petenis DKI Jakarta bakal saling bentrok di babak semifinal, yakni unggulan kedua Ajhe Ray Delrian kontra Faried Widya Rohmadiansyah. Ajhe Ray Delrian di babak 8 besar mendepak Tedi Sebastian dari Jambi, straight set 6-2 dan 6-3, sementara Faried membukukan kemenangan atas petenis Palembang, Rido Dwi Julianto, 6-0 dan 6-3. Semifinalis lainnya adalah unggulan teratas asal Sidoarjo, Jawa Timur, Rafli Zulkarnain yang di babak kuarter final menyisihkan petenis Lahat, Sumatera Selatan, Wong Ara Dewanata, 6-3 dan 6-0. Berikutnya Muhammad Iqbal dari Pelalawan Riau berhasil mengandaskan perlawanan Farhan Damar Prasetyo asal Bangka Belitung dua set langsung 6-2 dan 6-1.

Unggulan pertama nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Finasti Kusumah Dewi dari Musi Banyuasin berhasil menang atas petenis Jambi, Natasya Rahma Putri. Finasti menekuk Natasya lewat pertarungan sengit selama tiga set yang berkedudukan akhir 5-7, 6-2 dan 10-8. 

Petenis putri dari Lahat, Tiara Marhanda meraih kemenangan dua set langsung atas Quena Alvida, 6-3 dan 6-0. Di babak berikutnya Finasti akan ditantang Tiara.
Sementara Ratna Aprilia Irawan dari Musi Banyuasin menghadapi Nyimas Dwi Febyana dari Bangka Belitung, 6-1 dan 6-2.

Petenis tuan rumah, Kannaja Firla Putri yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua secara mengejutkan tumbang ditangan Ghean Desya Zahrani dari Jambi dengan dua set langsung 1-6 dan 2-6.

Kejurnas MedcoEnergi Junior Tennis Champs-2 dihelat mulai 24 sampai dengan 28 Juli 2019 di stadiun Bukit  Asam Jakabaring Sport City Palembang. Turnamen ini mempertandingkan nomor tunggal dan ganda yang terbagi dalam kelompok umur 10 tahun, 12 Tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun. 

0 Response to "MedcoEnergy Junior Tennis Champs-2: Petenis Dari 4 Daerah Berjibaku di Semifinal KU 18 Putra"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel