Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MedcoEnergy Junior Tennis Champs-2: Final Ideal Tercipta di Nomor Tunggal Putra KU 18

Palembang, 27 Juli 2019 - Salah satu petenis yunior andalan Bangka Belitung, Owissa Makuta Annas bakal menghadapi Jones Pratama dari Musi Banyuasin di final nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun kejuaraan tenis (kejurnas) MedcoEnergi Junior Tennis Champ -2 yang berlangsung di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Jones Pratama
Laga Final Ideal yang mempertemukan Owissa sebagai unggulan teratas versus Jones yang ditempatkan sebagai unggulan kedua tercipta setelah di babak semifinal keduanya berhasil mendepak lawan-lawan yang mereka hadapi.

Di babak 4 besar yang digelar di lapangan tenis stadiun Bukit Asam Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (27 Juli 2019), Owissa mengandaskan perlawanan petenis Bengkulu, Agung Wicaksono, straight set 6-4 dan 7-5, dalam waktunya 1 jam 35 menit . 

Di set pertama tanpa kesulitan Owissa langsung unggul 4-1. Namun memasuki gim yang keenam Agung mulai bangkit dan mencoba memberi perlawanan. Kejar mengejar angka sempat terjadi, namun Owissa segera mengunci set pertama dengan skor 6-4.

Agung yang nampaknya telah menemukan bentuk permainan terbaiknya, tampil lebih agresif di set yang kedua. Pertarungan sengit keduanya tak terhindarkan. Owissa yang sudah unggul 4-2 mampu dikejar oleh Agung hingga kedudukan berimbang 5-5 di gim yang kesepuluh. Akan tetapi Owissa tak membiarkan keadaan tersebut terus berlarut, dia memborong dua gim berturut-turut dan sekaligus menutup set kedua dengan angka 7-5.

Sementara itu seeded 2, Jones Pratama tanpa kesulitan yang berarti menyingkirkan Setya Pambudi dari DKI Jakarta dengan dua set langsung. Jones menang 6-1 dan 3-0 (ret).

Nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun dimenangkan oleh salah satu petenis andalan Bangka Belitung lainnnya, Gibrain Rizqzain Fadhrezy usai mengalahkan Reifan Mu'izzataya Martadireja dari Banten di laga puncak. Gibrain menekuk Reifan dengan skor telak 8-1.

Sementara itu gelar juara sektor putri kelompok umur 10 tahun disabet oleh Sherena Valencia.

Final nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun akan mempertemukan Jackquilynn Zavio Yosa asal Musi Banyuasin melawan Rasyel Trianda dari DIY. 

Jackquilynn Zavio meraih tiket laga puncak menyusul kemenangan yang dipetiknya di semifinal atas petenis DKI Jakarta, Dwi Ade Rahmantoro dengan skor 8-3. Sedangkan 
Rasyel Trianda di babak 4 besar menyisihkan Mouressi Urwah M dari Banten melalui pertarungan ketat yang berkesudahan dengan skor 9-8.