MedcoEnergy Junior Tennis Champs-2: Tumbangkan Unggulan Teratas, Jones Pratama Raih Gelar Juara KU 18 Putra

Palembang, 28 Juli 2019 - Salah satu petenis putra yunior andalan Musi Banyuasin, Jones Pratama sukses mengukir prestasi gemilang digelaran kejuaraan nasional (kejurnas) MedcoEnergi Junior Tennis Champ -2 yang diselenggarakan di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Remaja kelahiran 7 Januari 2003 itu menyabet gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun.


Para Juara KU 18 Putra Kejurnas MedcoEnergy Junior Tennis Champs-2
Jones tampil sebagai kampiun menyusul kemenangan yang dibukukannnya pada laga pamungkas bertajuk "final ideal" yang mempertemukan dirinya sebagai unggulan kedua kontra Owissa Makuta Annisa asal Bangka Belitung yang ditempatkan sebagai unggulan pertama.

Berlaga di lapangan tenis stadiun Bukit Asam Jakabaring Sport City, Palembang, hari Minggu (28 Juli 2019), Jones membekuk Owissa lewat pertarungan alot selama tiga set yang berakhir dengan skor tipis 2-6, 6-4  dan 12-10.

Walaupun kalah di set yang pertama, Jones mampu bangkit di set kedua dan berhasil memenangi set tersebut dengan angka 6-4. 

Drama terjadi pada set penentuan super tie break. Sempat tertinggal 4-9, Jones dengan mental dan ketenangan luar biasa berhasil menyelamatkan 5 match point untuk selanjutnya menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Tidak berhenti sampai disitu, akhirnya secara dramatis Jones mampu menutup set penentuan dengan skor 12-10.

Pada nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun putra, petenis yunior Sidoarjo, Jawa Timur, Rafli Zulkarnain berhasil tampil sebagai juara usai memetik kemenangan atas Faried Widya Rohmadiansyah dari DKI Jakarta. Rafli menjungkalkan Faried dengan dua set langsung 6-3 dan 6-0.

Gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun diboyong pulang oleh petenis Lubuk Linggau, Rafael Ramadhani usai menaklukkan M. Aji Faizul Nizam asal Musi Banyuasin. Rafael menang melalui pertarungan ketat rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-4 dan 6-7 dan 10-8.

Sedangkan gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun disabet oleh petenis Musi Banyuasin, Jackquilynn Zavio Yosa setelah di partai final menekuk Rasyel Trianda asal DIY dengan skor 8-3.

Tuan rumah juga kebagian gelar juara setelah salah satu petenis andalan mereka Tiara Regira berhasil tampil sebagai yang terbaik di nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun. Tiara berhak naik ke podium tertinggi usai mengalahkan rekan sekotanya, Dwi Rahmasari dengan dua set langsung 6-3 dan 6-1.

Ghean Desya Zahrani dari Jambi, tampil sebagai yang terbaik di nomor tunggal putri kelompok 16 tahun setelah di parta puncak mengandaskan perlawanan petenis tuan rumah, Finasti Kusumah Dewi. Ghean membukukan kemenangan straight set 6-3 dan 6-0.

Unggulan utama nomor tunggal putri kelompok umur 18 tahun, Indah Septia Putri membuktikan dirinya pantas didapuk sebagai unggulan pertama setelah sukses merengkuh gelar juara nomor tersebut. Indah keluar sebagai juara setelah di laga final melibas petenis Musi Banyuasin, Rizki dengan skor 6-3 dan 6-0.

MedcoEnergi Junior Tennis Champs-2 berlangsung sejak tanggal 24 sampai dengan 28 Juli 2019 di stadiun Bukit  Asam Jakabaring Sport City Palembang. Turnamen tenis yunior ini mempertandingkan nomor tunggal dan ganda kelompok umur 10 tahun, 12 Tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun. 

0 Response to "MedcoEnergy Junior Tennis Champs-2: Tumbangkan Unggulan Teratas, Jones Pratama Raih Gelar Juara KU 18 Putra"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel