Libas Unggulan 1 dan 2, Kholisa Juara JITA National Junior Tennis Tournament

Jakarta, 28 Juni 2019. Petenis putri yunior asal Kudus, Jawa Tengah, Kholisa Siti Maisaroh, mengukir prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "JITA National Junior Tennis Tournament" yang berlangsung di Jakarta.

Kholisa Siti Maisaroh Juara JITA National Junior Tennis Tournament
Dara manis yang pada tanggal 20 Juni lalu baru saja merayakan ulang tahunnya yang 13 itu, tampil sebagai kampiun setelah di laga puncak membuat kejutan besar dengan menjungkalkan unggulan teratas, Rara Sima Kusuma dari Semarang, Jawa Tengah.

Pada babak final yang digelar di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (28 Juni 2019), peringkat teratas Indonesia pada kelompok umur 14 tahu putri itu, menumbangkan Rara Sima melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor tipis 4-6, 6-4 dan 10-8.

Sebelumnya, di babak 4 besar Kholisa juga membuat kejutan dengan menekuk seeded 2, Hasna Raissaneva dari Gresik, Jawa Timur. Lisa demikian Kholisa Siti Maisaroh akrab disapa, membekuk Hasna Raissaneva dengan dua set langsung, 7-5 dan 6-4. Sementara di babak semifinal lainnya, Rara Sima mengandaskan perlawanan petenis Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Nailah Rahma Sabina. Rara menyingkirkan Nailah juga dengan dua set langsung, 6-0 dan 6-4.

Di sektor tunggal putra kelompok umur 16 tahun, petenis asal Malaysia, Mitsuki Leong berhasil membawa pulang gelar juara. Remaja dari Negeri Jiran itu tampil sebagai yang terbaik usai memetik kemenangan atas unggulan pertama, Jones Pratama dari Musi Banyuasin, Sumaterata Selatan. Mitsuki Leong mendepak Jones Pratama lewat pertarungan rubber set, berkedudukan akhir 5-7, 6-1 dan 10-5. (arayana)

0 Response to "Libas Unggulan 1 dan 2, Kholisa Juara JITA National Junior Tennis Tournament"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel