Kids Tennis Festival Ajang Pelti Kenalkan Tenis Pada Anak-Anak

Beriringan perhelatan turnamen ITF World Tennis Tour level USD 25,000 bertitel "Pertamina 25K ITF Women's Circuit" yang berlangsung di Jakarta pada pertengahan bulan Juni 2019 yang lalu, diadakan pula berbagai kegiatan menarik, salah satunya adalah Kids Tennis Festival.
 Kids Tennis Festival Ajang Pelti Kenalkan Tenis Pada Anak-Anak

Acara yang merupakan buah kerja sama antara Pengurus Pusat (PP) PersatuanTenis Indonesia (PELTI), Infinite Management, 5 akademi tenis dan beberapa pihak yang pendukung lainnnya ini, memiliki tujuan untuk memasalkan tenis khususnya kepada anak-anak usia dini, dan juga ajang penyampaian informasi bagi masyarakat akan adanya program mini tenis yang menyenangkan serta mudah bagi anak-anak. 

Dengan menggandeng beberapa akademi tenis yang ada di Jakarta, diharapkan masyarakat umum memperoleh informasi yang tepat seputar dunia tenis dan mengetahui tempat dimana mereka dapat membawa putra-putrinya untuk mulai mengenal dan belajar tenis.

Pada kegiatan tersebut, dihadirkan dan diperkenalkan pula Wheel chair tennis yang dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat akan keberadaan olahraga tenis bagi kaum disabilitas ini, selain itu juga untuk menginspirasi anak-anak maupun orang dewasa, bahwa tidak ada batasan untuk meraih cita-cita. 

"Tujuan PP PELTI menggelar Kids Tennis Festival adalah untuk memasalkan tenis di usia dini, dan juga memberikan informasi kepada masyarakat akan adanya program mini tenis yang menyenangkan dan mudah untuk anak-anak. Dan yang paling penting, informasi bahwa akademi-akademi tenis di Jakarta sudah bisa memberikan fasilitas latihan ini. Wheel chair tennis juga digandeng untuk lebih memberikan kesadaran kepada masyarakat akan olahraga disabilitas ini juga memberikan inspirasi baik kepada anak-anak maupun orang dewasa, bahwa tidak ada batasan untuk mencapai cita-cita." ungkap Erwin Suryadi, ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan PP Pelti.

Nampak sekali antusiasme anak-anak dan masyarakat mengikuti acara Kids Tennis Festival ini khususnya pada pelaksanaan hari kedua. Hal ini dimungkinkan lantaran menyebarnya informasi dari mulut ke mulut dan melalui berbagai media sosial terkait kegiatan tersebut di hari pertama. Menyingkapi hal ini PP Pelti berencana mengagendakan acara serupa yang akan dikemas lebih menarik dan variatif.

"Kalau dari PP PELTI, resources kita kan terbatas, jadi anything yang bisa membantu persebaran dan pertumbuhan tennis selama konotasinya positif ya kita dukung." kata Sekjen PP Pelti.

Sementara itu bidang pembinaan dan prestasi PP Pelti menyambut baik kegiatan  positif ini. Pihaknya juga berjanji siap mendukung penuh berbagai kegiatan serupa yang bertujuan untuk lebih memasyarakatkan dan memperkenalkan tenis di tanah air.

"Kita tidak bisa melaksanakan semuanya, maka kita menyambut baik inisiatif Infinte management untuk menggelar tennis kids festival. Kita support apa yang bisa kita support, karena kita punya kerja sama dengan HEAD, kita siapkan peralatan yang diperlukan pelaksana. Karena salah satu program PP PELTI kan memasyarakatkan tenis dan mencari bibit baru, termasuk didalamnya mengexplorasi diskusi yang sifatnya makro seperti menggabungkan program PELTI dengan pihak ketiga termasuk didalamnya sponsor dan EO." ujar Sutikno Muliadi, ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Pelti. (arayana)










0 Response to "Kids Tennis Festival Ajang Pelti Kenalkan Tenis Pada Anak-Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel