Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Janice Tjen Melaju ke Semifinal Thamrin International Junior Championships

Jakarta, 5 Juli  2019. Unggulan pertama nomor tunggal putri, Janice Tjen, meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen International Tennis Federation (ITF) yunior bertitel "Thamrin International Junior Championships 2019" yang tengah berlangsung di Jakarta. Janice pijakkan kaki ke babak 4 besar usai memetik kemenangan atas petenis China, Yifan Sun. 

Janice Tjen 
Gadis cantik berusia 17 tahun itu mengandaskan perlawanan petenis Negeri Tirai Bambu tersebut dengan kemenangan dua set langsung.

Bertanding di lapangan tenis Kuningan Sport Centre South Jakarta Komplek Olahraga Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta, Jumat (5 Juli 2019) siang WIB, Janice Tjen menjungkalkan Yifan Sun yang diturnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketujuh dengan skor 6-4 dan 7-5.

"Hari ini saya mainnya lebih attacking soalnya dia mainnya lebih spin jadinya saya coba ambil cepat terus." ujar Janice Tjen membeberkan strateginya menjinakkan Yifan Sun kepada arayanaNews usai pertandingan (5/7).

Selanjutnya di babak semifinal turnamen ITF grade 4 ini, anggota tim piala Fed yunior Indonesia itu kembali harus berjibaku menghadapi petenis China, yakni Shuoran Wang. Unggulan kesebelas itu di babak kuarter final membukukan kemenangan atas petenis Korea Selatan, Dainhee Kim, straight set 6-3 dan 6-1.

"Besok melawan Shuoran Wang saya coba mainnya lebih banyak variasi karena sepertinya dia lebih seneng kalo satu ritme." kata Janice melalui pesan singkat WhatsApp.

Selain Janice Tjen, petenis Indonesia yang menjejakkan kaki ke babak 4 besar nomor tunggal putri adalah Fitriani Sabatini. Ani demikian Fitriani Sabatini kerap disapa, melaju ke semifinal setelah membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ketiga, Smriti Bhasin dari India dengan kemenangan telak dua set langsung.

Baca juga: Hasil Lengkap Thamrin International Junior Championships 2019

Berikutnya di babak semifinal yang rencananya bakal digelar hari Sabtu (6 Juli 2019), Ani yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kelima, harus bertarung menghadapi lawan yang lebih tangguh yakni Mei Hasegawa dari Jepang yang merupakan unggulan kedua. Petenis Negeri Sakura itu di kuarter final mendepak seeded 9, Tanisha Kashyap dari India, straight set 6-2 dan 6-1. (arayana)