Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tumbangkan Unggulan Ketiga, Fitriani Sabatini Melaju ke Semifinal Thamrin International Junior Championships

Jakarta, 5 Juli  2019. Salah satu petenis yunior andalan tuan rumah Fitriani Sabatini membuat kejutan pada lanjutan turnamen International Tennis Federation (ITF) yunior bertitel "Thamrin International Junior Championships 2019" yang tengah berlangsung di Jakarta. Ani, demikian Fitriani Sabatini akrab disapa, lolos ke babak 4 besar setelah menjungkalkan seeded 3, Smriti Bhasin dari India.

Fitriani Sabatini Melaju ke Semifinal Thamrin International Junior Championships
Ani mendepak Smriti pada laga perempat final yang digelar di lapangan tenis Kuningan Sport Centre South Jakarta Komplek Olahraga Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta, Jumat (5 Juli 2019) pagi WIB, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0 dan 6-1.

"Hari ini saya bisa menang dengan mudah dan saya merasa bermain cukup bagus hari ini, dan hari ini return serve jadi kunci kemenangan untuk saya.." ujar Ani membeberkan strateginya menjinakkan Smriti Bhasin kepada arayanaNews usai pertandingan (5/7).

Selanjutnya di babak semifinal turnamen ITF grade 4 ini, saudara kembar salah satu petenis putri yunior kebanggaan Indonesia Fitriana Sabrina itu, harus bertarung menghadapi lawan yang lebih tangguh yakni, Mei Hasegawa asal Jepang yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua. Petenis Negeri Matahari Terbit itu meraih tiket semifinal usai memetik kemenangan atas seeded 9, Tanisha Kashyap dari India. Mei Hasegawa menyingkirkan Tanisha Kashyap juga dengan dua set langsung 6-2 dan 6-1.

"Besok di semifinal lawan Mei Hasegawa, kalo dilihat sepertinya Mei cukup bagus, sepertinya aku harus lebih mempersiapkan mental dan fisik untuk menghadapi petenis Jepang itu." kata Janice melalui pesan singkat WhatsApp.

Selain Fitriani Sabatini, petenis Indonesia yang juga menjejakkan kaki ke babak 4 besar nomor tunggal putri adalah Janice Tjen. Unggulan teratas itu melaju ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan unggulan ketujuh Yifan Sun, straight set 6-4 dan 7-5.

Baca juga: Hasil Lengkap Thamrin International Junior Championships 2019

Berikutnya di babak semifinal yang rencananya bakal digelar hari Sabtu (6 Juli 2019), Janice akan menghadapi tantangan petenis China Shuoran Wang. Unggulan kesebelas itu di babak kuarter final membukukan kemenangan atas Dainhee Kim dari Korea Selatan, straight set 6-3 dan 6-1. (arayana)