Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi/Eudice Chong Melaju ke Final ITF World Tennis Tour Thailand 25K

Nonthaburi, Thailand, 26 Juli 2019 - Salah satu Srikandi tenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong, sukses menjejakkan kaki mereka ke babak final Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 bertajuk "ITF Pro Circuit 3 Presented by SAT" yang dihelat di Nonthaburi, Thailand.

Aldila Sutjiadi/Eudice Chong Maju ke Final ITF World Tennis Tour Thailand 25K 
Pasangan gado-gado itu meraih tiket babak final menyusul kemenangan yang mereka petik di babak semifinal atas duet gado - gado lainnya, Kwan Yau Ng (Hong Kong) dan Saisai Zheng (Tiongkok).

Pada pertandingan babak 4 besar yang berlangsung hari Jumat (26 Juli 2019), Aldila / Eudice menekuk Kwan Yau Ng / Saisai Zheng lewat pertarungan selama tiga set yang berakhir dengan skor 2-6, 6-1 dan 10-4.

"Tadi kami banyak melakukan kesalahan sendiri di set pertama, tapi di set berikutnya kami bisa lebih stabil mainnya dan banyak melakukan variasi." ungkap Aldila mebeberkan kunci kesuksesan mereka mengandaskan perlawanan Kwan Yau Ng / Saisai Zheng (26/7).

Selanjutnya di babak puncak turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, Aldila / Eudice akan melakoni pertandingan berlabel "final ideal" yang mempertemukan mereka sebagai unggulan kedua kontra pasangan unggulan pertama, Akiko Omae asal Jepang dan Peangtarn Plipuech dari Thailand.. 

Akiko / Peangtarn melangkah ke babak final final usai membukukan kemenangan atas ganda Australia, Alana Parnaby dan Alicia Smith. Akiko / Peangtarn mendepak duet Negeri Kanguru itu dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-3.

"Di pertandingan final besok pasti akan lebih berat karena mereka sudah sering berpasangan, tapi kami tidak akan takut dan semoga bisa bermain baik." ujar Aldila menanggapi pertandingan final menghadapi Akiko / Peangtarn. (arayana)