Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Universitas Jember Siap Gelar Selekda BAPOMI Jawa Timur

Menjelang pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke XVI di Jakarta, Pengurus Provinsi (Pengprov) Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Jawa Timur bakal menggelar seleksi daerah (selekda) guna memilih putra putri Mahasiswa Jawa Timur terbaik guna berlaga diajang tersebut.

Unej Jember Siap Gelar Selekda BAPOMI Jawa Timur
Pelaksanaan selekda di tiap cabang olahraga akan diadakan di beberapa Perguruan Tinggi yang telah ditunjuk.

Berkaitan dengan hal tersebut, Uneversitas Negeri Jember (Unej) kebagian jatah menggelar dua cabang olahraga yaitu tenis dan catur untuk selekda tingkat provinsi, sedangkan untuk futsal diadakan seleksi tingkat wilayah 5 ( Besuki raya). 

"Kebetulan saya sebagai koordinator wilayah (korwil) timur, Probolinggo ke timur.
Tenis hanya akan mempertandingkan nomor tunggal dan menggunakan sistem setengah kompetisi, nantinya akan dipilih 4 petenis dan putra 4 petenis putri yang bakal dipersiapkan guna mengikuti POMNAS pada pertengahan bulan September di Jakarta." tutur Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P. dalam keterangan persnya yang diterima oleh arayanaNews, Selasa (25 Juni 2019).

"Khusus cabang olahraga Tenis langsung saya tangani bersama pak Gatot dari UNESA (Universitas Negeri Surabaya -red). Sedangkan untuk catur akan diambil beberapa pemain baik putra dan putri yang nantinya ditentukan dari seleksi dan tim pemantau.

"Sementara untuk cabang olahraga futsal hanya mempertandingkan sektor putra saja, juaranya akan mewakili wilayah timur dan bakal di pertandingan dengan wilayah lainnya (ada 7 wilyah di Jawa Timur)." imbuh Pria yang juga guru besar di Fakultas Pertanian Unej tersebut.

"Untuk pendaftaran pemain semuanya ditangani langsung oleh BAPOMI Jawa Timur. Mudah-mudahan hari ini saya sudah mendapatkan jumlah pendaftarannya. Satu lagi cabang olahraga panjat tebing yang akan dilaksanakan oleh politani Jember, namun digelar usai perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019." kata profesor yang cukup handal bermain tenis itu. (arayana)