Lewati Babak Kualifikasi, 5 Petenis Indonesia Lolos ke Babak Utama JITA International Junior Tennis Tournament 2019

Jakarta, 25 Juni 2019. Tiga petenis muda tunggal putra dan dua petenis remaja tunggal putri Indonesia berhasil melewati kualifikasi dan menjejakkan kaki mereka ke babak utama turnamen tenis International Tennis Federation (ITF) yunior bertitel "JITA International Junior Tennis Tournament 2019". 

Lewati Babak Kualifikasi, 5 Petenis Indonesia Lolos ke Babak Utama JITA International Junior Tennis Tournament 2019
Tiga petenis tunggal putra tersebut adalah: Lucky Candra Kurniawa, M. Gunawan Trismuwantara dan Muhammad Rizal Muzaqir. Sementara dua petenis tunggal putri andalan tuan rumah yang melenggang ke babak utama adalah: Bella Ayu Septiani dan Felicia Halim.

Lucky Candra Kurniawan maju ke babak utama turnamen ITF yunior grade 4 itu setelah membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan teratas kualifikasi, Akhilendran Indrabalan dari India.

Pada final kualifikasi yang berlangsung di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta, Senin (24 Juni 2019), Lucky Candra yang pada babak kualifikasi ditempatkan sebagai unggulan keenam, menjungkalkan Akhilendran Indrabalan dengan dua set langsung, 7-5 dan 7-5.

M. Gunawan Trismuwantara lolos setelah menaklukkan lawannya, yaitu seeded 7 kualifikasi, Mitsuki Wei Kang Leong dari Malaysia. Gunawan Trismuwantara yang didapuk sebagai unggulan kedua kualifikasi mengganyang petenis Negeri Jiran itu juga dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-4.

Sama seperti Lucky Candra Kurniawan dan Gunawan Trismuwantara, jalan Muhammad Rizal Muzaqir menuju babak utama ajang ini juga sangat mulus. Dibuktikan dengan bermain dalam dua set dengan skor akhir 6-2 dan 6-2 saat membekuk seeded 8, Kai-i Wang asal Taiwan.

Di sektor tunggal putri, petenis berparas cantik, Bella Ayu Septiani, meraih tiket babak utama usai memetik kemenangan atas rekan senegaranya, Jeanette Angela Hartono. Bella Ayu menaklukkan Jeanette melalui pertarungan ketat selama tiga set, berkedudukan akhir 6-1, 3-6 dan 11-9. Bella Ayu Septiani menjadi satu-satunya petenis non unggulan di babak kualifikasi yang berhasil memijakkan kakinya ke babak utama tunggal putri.

Seeded 4 kualifikasi, Felicia Halim tanpa kesulitan yang berarti melangkah ke babak utama setelah menekuk petenis Taiwan, Hong Yu Chen. Felicia Halim menang straight set 6-2 dan 6-1.


Suasana sign in kualifikasi JITA International Junior Tennis Tournament 2019


Menurut panitia penyelenggara, JITA International Junior Tennis Tournament 2019 yang diadakan di Jakarta tersebut diikuti oleh 17 petenis yunior putra dari luar negeri dan 20 petenis yunior putri dari berbagai negara.  

"Boys and girls draw. 32. Perserta asing boys ada 17 pemain sedangkan peserta asing girls ada 20 petenis." tutur Goenawan Tedjo Sutikno, pimpinan Jakarta International Tennis Academy (JITA).

Babak utama turnamen ini rencananya bakal digelar mulai hari Selasa (25 Juni 2019), di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta. 

Baca juga: Hasil Lengkap JITA International Junior Tennis Tournament 2019

"Untuk babak utama akan digelar mulai Selasa, 25 Juni 2019. Unggulan teratas tunggal putra diduduki oleh Jean Marc Makowski dari Swiss dengan peringkat 177. Sedangkan unggulan pertama tunggal putri ditempati oleh Janice Tjen dari Indonesia dengan peringkat 168." imbuh Goenawan dalam keterangan persnya yang diterima oleh arayanaNews, (24/6) (arayana)

0 Response to "Lewati Babak Kualifikasi, 5 Petenis Indonesia Lolos ke Babak Utama JITA International Junior Tennis Tournament 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel