Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga Putri Tuan Rumah Melaju ke Babak II JITA International Junior Tennis Tournament 2019

Jakarta, 25 Juni 2019. Unggulan teratas nomor tunggal putri Janice Tjen, belum menemui hambatan yang berarti dan melangkah mulus ke babak dua turnamen tenis International Tennis Federation (ITF) yunior bertitel "JITA International Junior Tennis Tournament 2019". Dara kelahiran tahun 2002 itu meraih tiket babak kedua usai memetik kemenangan atas petenis India, Priyanshi Bhandari.

Niken Ferlyana terhenti di babak pertama JITA International Junior Tennis Tournament 2019
Bertanding di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (25 Juni 2019) siang, Janice mengandaskan perlawanan Priyanshi Bhandari dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-3 dan 6-0.

Petenis andalan tuan rumah lainnya yang juga memastikan diri melaju ke babak kedua adalah Jessica Christa Wirahadipoernomo. Remaja asal Kota Semarang, Jawa Tengah itu di babak pertama membukukan kemenangan atas Rachel Megan Peters dari Britania Raya. Jessica Christa mendepak petenis yang masuk ke babak utama dengan memanfaatkan fasilitas wild card itu straight set 6-3 dan 6-3.

Felicia Halim adalah petenis putri Indonesia ketiga yang berhasil lolos ke babak kedua. Di babak pertama, petenis yang masuk ke babak utama lewat kualifikasi itu menyingkirkan petenis China, Qianyu Liu, juga dengan dua set langsung 6-3 dan 6-4.

Baca juga: Hasil Lengkap JITA International Junior Tennis Tournament 2019

Sayangnya hasil manis yang diraih Janice Tjen, Jessica Christa Wirahadipoernomo dan Felicia Halim tak diikuti oleh petenis putri Indonesia lainnnya yang juga turut ambil bagian di turnamen ITF grade 4 tersebut. Bella Ayu Septiani, Nur Rosida Mega, Diandra Puti Avantia, Cartika Wisesha Dewi Larasati, Niken Ferlyana Kusumaningtyas, Carolina Marta Sanjaya dan Anggi Dwi Hidayati harus terhenti di babak pertama usai takluk pada lawan-lawan mereka. (arayana)