Rifanty Buka Rahasia Libas Unggulan 5 Dan Maju ke Final Indonesia International Women's Circuit 15

Jakarta, 29 Juni 2019. Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Rifanty Dwi Kahfiani, tak henti-hentinya membuat kejutan diajang Turnamen ITF World Tennis Tour kelas USD 15,000 bertajuk  "Indonesia International Women's Circuit" yang tengah berlangsung di Jakarta. Gadis kelahiran tahun 1998 itu berhasil menjejakkan kakinya ke babak puncak usai kembali menjungkalkan salah satu petenis unggulan, Michika Ozeki dari Jepang di semifinal.

Rifanty Dwi Kahfiani defeat Michika Ozeki
Rifa, demikian Rifanty Dwi Kahfiani biasa disapa, yang pada turnamen ini tak diunggulkan, mendepak Michika Ozeki sang unggulan kelima dengan dua set langsung. 

Bertanding di lapangan tenis Elite Epicentrum Club, Rasuna, Jakarta, Sabtu (29 Juni 2019), Rifa menekuk petenis Negeri Sakura itu dengan skor 6-3 dan 6-4.

"Tahun lalu saya juga ketemu Michika Ozeki di Solo 15K dan kala itu saya menang straight set. Di pertandingan semifinal hari ini saya mencoba bermain sabar dan permainan saya diperlambat, alhasil dia membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Sama seperti tahun lalu." ujar Rifa membeberkan resep kemenangannya atas Michika Ozeki, melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima arayanaNews usai pertandingan (29/6).

Dengan hasil ini maka Rifa berhak tampil di laga pamungkas dan bakal kembali menjajal kemampuan salah satu unggulan di turnamen ini yakni Arianne Hartono asal Belanda yang dipertandingan babak 4 besar lainnya juga membuat kejutan dengan mengalahkan seeded 2, Aldila Sutjiadi. SeededArianne Hartono menekuk petenis andalan tuan rumah itu straight set 7-5 dan 6-4.

Baca juga: Hasil Lengkap JITA International Junior Tennis Tournament 2019

Laga final turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 15.000 dolar AS atau setara dengan Rp 211 juta itu rencananya bakal digelar pada hari Minggu (30 Juni 2019) di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan. (arayana)


0 Response to "Rifanty Buka Rahasia Libas Unggulan 5 Dan Maju ke Final Indonesia International Women's Circuit 15"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel