Lawan Arianne Hartono di Final Indonesia International Women's Circuit 15, Ini Kata Rifanty

Jakarta, 30 Juni 2019. Duel menarik bakal tersaji di laga puncak nomor tunggal putri Turnamen ITF World Tennis Tour kelas USD 15,000 bertajuk  "Indonesia International Women's Circuit" yang digelar di Jakarta, hari Minggu, 30 Juni 2019 mulai pukul 10.00 WIB. Petenis penuh kejutan melawan petenis unggulan. Ya, itulah yang terjadi, di mana Rifanty Dwi Kahfiani sang petenis non-unggulan akan menghadapi Arianne Hartono yang merupakan unggulan kedelapan.

Rifanty Dwi Kahfiani kalahkan Michika Ozeki
Kedua petenis itu berhasil menjejakkan kaki mereka ke partai final usai memetik kemenangan atas lawan mereka masing-masing di babak semifinal yang berlangsung pada hari Sabtu (29 Juni 2019) siang WIB di lapangan tenis Elite Epicentrum Club, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan.

Rifa, demikian Rifanty Dwi Kahfiani akrab disapa, pada babak semifinal kembali membuat kejutan dengan lagi-lagi menjungkalkan petenis unggulan, kali ini seeded Michika Ozeki dari Jepang yang jadi korban kedigdayaannya. Gadis kelahiran tahun 1998 itu menekuk petenis Negeri Sakura tersebut dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-4. Kemenangan ini jelas adalah keberhasilan yang luar biasa bagi Rifa, setelah sebelumnya di laga perdana dirinya secara gemilang membekuk unggulan pertama, Nudnida Luangnam dari Thailand, 6-2 dan 7-5.

Sementara itu, pada laga lainnya Arianne Hartono juga membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan petenis unggulan kedua Aldila Sutjiadi dari Indonesia.
Arianne juga menang lewat laga yang berlangsung dua set, berkedudukan akhir 7-5 dan 6-4. Kemenangan ini membuat petenis Belanda itu menjejak final untuk kedua kalinya secara beruntun di Jakarta dalam bulan Juni ini. Pekan lalu, tepatnya pada tanggal 23 Juni 2019, Arianne melaju ke babak akhir Turnamen ITF World Tennis Tour berlabel "Pertamina 25K ITF Women's Circuit".

"Saya belum pernah lawan Arianne (Hartono -red) sebelumnya, tapi melihat permainannya, pukulan dia sangat keras dan panjang. Saya harus cari cara untuk menyeimbangi permainannya" kata Rifanty Dwi Kahfiani kepada arayanaNews usai laga semifinal, (29/6).

Baca juga: Hasil Lengkap JITA International Junior Tennis Tournament 2019

Ayo kita dukung perjuangan petenis putri andalan Indonesia Rifanty Dwi Kahfiani sang kejutan yang bakal berduel melawan Arianne Hartono sang unggulan. Jangan lupa pertarungan mereka bakal digelar pada hari Minggu, 30 Juni 2019 mulai pukul 10.00 WIB di lapangan tenis Elite Epicentrum Club, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan. Semoga Rifanty Dwi Kahfiani bisa kembali membuat kejutan dan menyabet gelar juara di turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 15.000 dolar AS atau setara dengan Rp 211 juta ini. (arayana)

0 Response to "Lawan Arianne Hartono di Final Indonesia International Women's Circuit 15, Ini Kata Rifanty"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel