Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oxi Gravitasi Putri Beberkan Kunci Kemenangannya Atas Petenis Unggulan Dan Melaju ke Final Kualifikasi Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Jakarta, 17 Juni 2019. Salah satu petenis putri andalan tuan rumah, Oxi Gravitasi Putri, sukses melangkahkan kakinya ke babak final kualifikasi Turnamen ITF World Tennis Tour kelas USD 25,000 berlabel "Pertamina 25K ITF Women's Circuit". 


 Oxi Gravitasi Putri Melaju ke Final Kualifikasi Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit - foto Wilson Hidayat
Oxi meraih tiket final kualifikasi turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta itu, menyusul kemenangan yang dibukukannya atas unggulan ke 12 babak kualifikasi, Saumya Vig dari India.

Bertanding di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (17 Juni 2019), Oxi menjinakkan Saumya Vig dengan dua set langsung, 6-1 dan 7-6 (2).

"Tadi bertanding saya coba lepas aja soalnya lawan juga ada seedednya dan ranking WTAnya juga 900an ya.. saya main nothing to lose soalnya saya merasa “wah lawan levelnya sudah diatas saya nih” jadi ya sudah saya main berani aja yang penting keluarin penampilan yang terbaik dulu.. menang kalah urusan nanti.. eh taunya tadi main lepas banget gaada beban.." tulis Oxi dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai pertandingan (17/6).

"Saya juga sudah lama ga tanding haha sekitar 5 bulan ga tanding. apalagi tanding international wah sudah 2 tahunan ngga.. jadi saya mikir kayaknya lawan sudah banyak pengalamannya.. sempat pesimis karena pas liat draw “yah lawannya seeded, masa harus kalah first round? ga boleh! pokoknya harus tunjukin ke semuanya klo saya bisa satu-satu melangkah.." imbuh Dara manis kelahiran tahun 2000 itu. 

Berikutnya di final kualifikasi yang rencananya bakal digelar pada hari Selasa (18 Juni 2019), Oxi harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni petenis asal Jepang, Ramu Ueda, yang di turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan 2 kualifikasi. Petenis Negeri Sakura itu melaju ke final kualifikasi setelah mengalahkan petenis andalan tuan rumah lainnya, Anggi Dwi Hidayati, straight set 6-0 dan 6-1. 

Baca juga: Hasil Lengkap Turnamen Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Mampukah Oxi membalas kekalahan yang diderita oleh Anggi Dwi untuk sekaligus mengamankan tiket ke babak utama? Ayo datang dan dukung langsung perjuangan Oxi dan para petenis Indonesia lainnya di turnamen tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit yang berlangsung di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan. (arayana)