Kalahkan Unggulan, Deria ke Final Kualifikasi Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Jakarta, 17 Juni 2019. Salah satu Srikandi tenis Indonesia, Deria Nur Haliza, sukses memijakkan kakinya ke babak final kualifikasi Turnamen ITF World Tennis Tour kelas USD 25,000 bertajuk "Pertamina 25K ITF Women's Circuit". 

Deria Nur Haliza ke Final Kualifikasi Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit - foto Wilson Hidayat

Dea, demikian Deria Nur Haliza biasa disapa, meraih tiket final kualifikasi turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta itu, menyusul kemenangan yang dipetiknya atas unggulan ke 14 babak kualifikasi, Fitriana Sabrina, yang juga merupakan rekannya sesama petenis andalan tuan rumah.

Bertanding di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (17 Juni 2019), Dea menaklukkan Fitriana Sabrina melalui pertarungan ketat rubber set yang berkesudahan dengan skor 4-6, 6-2 dan 10-7.

"Di set pertama saya main banyak error, Terus di set kedua saya mencoba main lebih konsisten dan coba buat ngelariin lawan." tulis Deria Nur Haliza dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai pertandingan (17/6).

Namun Dea juga memuji penampilan Fitriana Sabrina yang menurutnya bermain bagus di pertandingan hari ini.

"Ana (Fitriana Sabrina -red) mainnya bagus." imbuh gadis manis kelahiran tahun 1997 itu.

Sementara itu secara terpisah Fitriana Sabrina mengaku sudah berusaha bermain semaksimal mungkin tetapi dirinya merasa kurang fokus di set penentuan yang menggunakan sistem super tie break.

"Hehe iyaa nih, sebenarnya saya sudah berusaha mengerahkan permainan terbaik saya tetapi saya kurang fokus untuk di super tie break nya.." tutur saudara kembar Fitriani Sabatini tersebut. 

Baca juga: Hasil Lengkap Turnamen Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Berikutnya di final kualifikasi yang rencananya bakal digelar pada hari Selasa (18 Juni 2019), Deria bakal kembali harus berjibaku melawan petenis unggulan yakni Mihika Yadav asal India. Mihika Yadav yang pada kualifikasi ditempatkan sebagai unggulan keenam, melaju ke final kualifikasi setelah melumat petenis Singapura, Sarah Pang, dengan dua set langsung 6-1 dan 6-1. (arayana)

0 Response to "Kalahkan Unggulan, Deria ke Final Kualifikasi Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel