Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bekuk Unggulan 5, si Cantik Joleta Budiman ke Final Kualifikasi Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Jakarta, 17 Juni 2019. Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Joleta Budiman, sukses menjejakkan kakinya ke babak final kualifikasi Turnamen ITF World Tennis Tour kelas USD 25,000 bertitel "Pertamina 25K ITF Women's Circuit". 

 Joleta Budiman ke Final Kualifikasi Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Joleta meraih tiket final kualifikasi turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta itu, menyusul kemenangan yang dipetiknya atas unggulan kelima babak kualifikasi, Ashmitha Easwaramurthi dari India.

Bertanding di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (17 Juni 2019), Joleta membekuk Ashmitha Easwaramurthi dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-3. 

"Aku tadi sebenarnya main sedikit gugup, soalnya baru pulang dari kuliah di Amerika (Serikat -red) dan aku tidak latihan selama hampir sebulan setengah. Dan aku latihan seminggu di timnas dengan Frank (Van Fraayenhoven -red) sebelum mengikuti turnamen ini" ujar Joleta Budiman dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai pertandingan (17/6).

"Tapi akhirnya aku mengatasi kegugupan aku setelah skor 2-2 di set pertama." imbuh Dara manis kelahiran tahun 2000 itu.

Baca juga: Hasil Lengkap Turnamen Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Berikutnya di final kualifikasi yang rencananya bakal digelar pada hari Selasa (18 Juni 2019), Joleta bakal kembali harus berjibaku melawan petenis unggulan yakni Fitriani Sabatini yang merupakan rekannya sesama petenis tuan rumah. Ani demikian sapaan akrab Fitriani Sabatini, melaju ke final kualifikasi setelah mengalahkan kompatriaotnya, Nur Rosida Mega Hadiati, straight set 6-1 dan 6-0. (arayana)