Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TurnamenTenis Internasional Pertamina 25K Women's Circuit di Jakarta Resmi Dibuka

Jakarta, 17 Juni 2019, Sekretaris Jendral Pengurus Pusat (PP) PersatuanTenis Indonesia (PELTI) Lani Sardadi bersama dengan Milla Suciyani, Corporate Brand Manager PT Pertamina (Persero) membuka Turnamen Pertamina 25K Women’s Circuit yang akan berlangsung mulai 17 hingga 23 Juni 2019 di Elite Club Epicentrum, Jakarta. 

TurnamenTenis Internasional Pertamina 25K Women's Circuit di Jakarta Resmi Dibuka 
Turnamen yang masuk kedalam kalender tahunan International Tennis Federation (ITF) ini merupakan ajang penting karena petenis yang mengumpulkan cukup poin di Women’s Circuit, atau lebih dikenal dengan ITF World Tennis Tour, dapat masuk atau eligible untuk masuk turnamen besar Women’s Tennis Association (WTA). 

Nama-nama petenis putri andalan Indonesia yang bakal turut berlaga di Pertamina 25K Women's Circuit antara lain: AldilaSutjiadi, Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Rifanty Kahfiani, Fitriana Sabrina, Fitriani Sabatini, Joleta Budiman, Deria Nur Haliza dan Nadia Ravita. Mereka akan bertanding di lapangan keras (hard court) untuk memperebutkan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta.

“Pertamina 25K Women's Circuit ini adalah salah satu acara dari rangkaian kampanye PELTI untuk meningkatkan prestasi tenis Indonesia di level internasional,” tutur Lani Sardadi. 

“Dengan adanya dukungan dari Pertamina sebagai Sponsor Platinum pada kegiatan ini, semoga dapat menjadi tambahan energi dan spirit bagi para atlet tenis putri Indonesia untuk dapat terus berkiprah dan memberikan kontribusi prestasi terbaiknya untuk mengharumkan nama bangsa di turnamen internasional,” imbuh Lani.

Ada yang menarik dari perhelatan turnamen yang dilaksanakan di tahun ini yaitu adanya penyelenggaraan Tennis Kids Festival yang akan diadakan sebagai penutup Women’s Circuit tahun ini. Acara ini terdiri dari temu-sapa dengan  para Srikandi tenis Indonesia serta pelatihan gratis bagi anak-anak usia 4 hingga 12 tahun yang diberikan oleh beberapa klub tenis kenamaan di Indonesia, antara lain: Jakarta International Tennis Academy (JITA), Sportama Institute, Mirai, Lucky Tennis Academy, dan Bunge Nahor Tennis Program (BNTP). Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi bibit baru tenis Indonesia. 

“Sebagai Platinum Sponsor dari acara Pertamina 25K Women's Circuit, tentu kami bangga dengan prestasi tenis putri Indonesia di laga internasional dan ingin terus melihat para atlet membawa pulang medali bagi bangsa kita. Pertamina mendukung penuh upaya Pelti untuk memasyarakatkan olahraga tenis di Indonesia,” ujar Fajriyah Usman, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

Baca juga: Hasil Lengkap Turnamen Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Beberapa petenis putri dari berbagai negara ikut ambil bagian dalam ajang Pertamina 25K Women’s Circuit tahun ini, beberap petenis dari negara di kawasan Asia Tenggara yang berpartisipasi dalam turnamen ini yakni, Indonesia, Singapura dan Thailand. Ada juga petenis perwakilan dari negara di Benua Eropa, yakni Inggris, Belanda, Rusia, Kroasia dan Turki. Turut berpartisipasi pula para petenis dari Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, Australia dan Selandia Baru. Para petenis dari berbagai negara itu akan memperebutkan posisi terbaik dan memperebutkan tempat bergengsi di ranking ITF.