Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Jessica, Nadya Dhaneswara Juara Turnamen Tenis Amman Mineral Detec Open 2019

Yogyakarta, 22 Juni 2019. Salah satu petenis putri yunior andalan Kudus, Jawa Tengah, Nadya Dhaneswara, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 18 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertitel "Amman Mineral Detec Open 2019". 


Kalahkan Jessica, Nadya Dhaneswara Juara Turnamen Tenis Amman Mineral Detec Open 2019
Dara kelahiran 5 Januari 2002 itu menjadi kampiun di kejuaraan tenis yang merupakan salah satu Turnamen Diakui Pelti (TDP) tersebut, menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga pamungkas atas petenis asal Kota Semarang, Jawa Tengah, Jessica Christa Wirahadipoernomo.

Bertanding di lapangan tenis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Yogyakarta, Sabtu (22 Juni 2019) pagi, Nadya Dhaneswara yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, berhasil menaklukkan Jessica Christa yang merupakan unggulan teratas melalui pertarungan alot selama tiga set, berkesudahan dengan skor akhir 7-5, 2-6 dan 6-2.

Baca juga: Hasil Pertandingan Kejuranas Tenis Yunior "AMMAN-MINERAL Detec Jr Open 2019"

Pada laga semifinal yang berlangsung sehari sebelumnya di tempat yang sama, Nadya Dhaneswara berhasil menekuk unggulan ketujuh, Laili Rahmawati Ulfa dari Sukoharjo, Jawa Tengah, dengan kemenangan telak dua set langsung 6-1 dan 6-0. Sementara Jessica Christa Wirahadipoernomo di babak 4 besar lainnya berhasil mendepak Desak Anggun dari Bali, juga dengan dua set langsung 6-4 dan 6-1. (arayana)