Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diah Ayu Juara Turnamen Tenis Amman Mineral Detec Open 2019

Yogyakarta, 22 Juni 2019. Salah satu petenis putri kebanggaan Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Diah Ayu Novita Yosri Saputri, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Amman Mineral Detec Open 2019". 

Diah Ayu Juara Turnamen Tenis Amman Mineral Detec Open 2019
Dara kelahiran 9 November 2004 itu menjadi kampiun di kejuaraan tenis yang merupakan salah satu Turnamen Diakui Pelti (TDP) tersebut, menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga pamungkas atas petenis asal Tegal, Jawa Tengah, Yunizar Lusida.

Bertanding di lapangan tenis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Yogyakarta, Sabtu (22 Juni 2019) pagi, Diah Ayu yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, tanpa kesulitan yang berarti berhasil menekuk Yunizar Lusida dengan dua set langsung, berkedudukan akhir 6-1 dan 6-3.

Baca juga: Hasil Pertandingan Kejuranas Tenis Yunior "AMMAN-MINERAL Detec Jr Open 2019"

Pada laga semifinal yang berlangsung sehari sebelumnya di tempat yang sama, Diah Ayu berhasil menyingkirkan petenis asal Kabupaten Buleleng, Bali, Komang Gina Kusuma Dewi dengan dua set langsung, 6-1 dan 6-2. Sementara Yunizar Lusida di babak 4 besar membukukan kemenangan atas Nazwa Syamsabila dari Ciamis, Jawa Barat. Yunizar menang setelah bertarung selama tiga set dengan kedudukan akhir 4-6, 6-4 dan 6-1. (arayana)