Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Salah satu petenis putri andalan Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis asal Jepang, Hiroko Kuwatabelum terbendung dan meneruskan langkah impresif mereka pada lanjutan Turnamen ITF World Tennis Tour kelas USD 25,000 bertitel "Pertamina 25K ITF Women's Circuit" yang berlangsung di Jakarta. Pasangan beda negara ini memastikan diri melangkah ke babak 4 besar. 

Aldila Sutjiadi/ Hiroko Kuwata Melaju ke Semifinal Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit
Aldila Sutjiadi/ Hiroko Kuwata menjejakkan kaki mereka ke babak semifinal turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, menyusul kemenanangan yang mereka petik di perempat final atas pasangan gado- gado, Anastasia Nefedova (Amerika Serikat)/ Risa Ushijima (Jepang). 

Bertanding sebagai unggulan kedua, Aldila Sutjiadi/ Hiroko Kuwata tampil dominan sepanjang laga. Mereka berhasil mengunci set yang pertama dengan kemenangan telak 6-1. Di set berikutnya, Aldila Sutjiadi/ Hiroko Kuwata sempat sedikit menurunkan intensitas tekanan mereka, namun keduanya tetap tampil solid. Aldila/ Hiroko tanpa kesulitan yang berarti berhasil menyudahi perlawanan Anastasia Nefedova/ Risa Ushijima dengan skor 6-3 di set yang kedua.

"Tadi kami berdua bermain cukup bagus dan bisa mendominasi permainan dari awal. Pas set ke 2 agak kendor dan sempat kesusul, tetapi kita bisa hold serve dan ambil set 2." tutur Dila, panggilan akrab Aldila Sutjiadi melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima arayanaNews usai pertandingan. 

Berikutnya di babak semifinal yang rencananya akan digelar pada hari Sabtu (22 Juni 2019), Aldila Sutjiadi/ Hiroko Kuwata akan ditantang oleh duet seeded 4, Haruka Kaji/ Junri Namigata dari Jepang. 

Haruka Kaji/ Junri Namigata meraih tiket babak 4 besar setelah di kuarter final menang walkover atas pasangan beda negara Nudnida Luangnam (Thailand)/ Abigail Tere-Apisah (Papua New Guinea). Sehari sebelumnya, Nudnida Luangnam/ Abigail Tere-Apisah mengalahkan pasangan ganda tuan rumah, Fitriani Sabatini/Fitriana Sabrina, straight set 6-1 dan 6-3. (arayana)

0 Response to "Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel