Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Final Kualifikasi Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit: Rifanty Paksa Unggulan Teratas Rubber Set

Jakarta, 18 Juni 2019. Chompoothip Jundakate, unggulan pertama kualifikasi harus pontang-panting untuk bisa melaju ke babak utama Turnamen ITF World Tennis Tour kelas USD 25,000 berlabel "Pertamina 25K ITF Women's Circuit".  Petenis asal Thailand ini dipaksa bermain selama tiga set oleh salah satu petenis andalan tuan rumah, Rifanty Dwi Kahfiani. 

Putri Sanjungan Insani dan Rifanty Dwi Kahfiani
Bertanding di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (18 Juni 2019), Chompoothip Jundakate mengalahkan Rifanty Dwi Kahfiani dengan skor ketat, 1-6, 6-4 dan 10-6. Dengan hasil ini maka Jundakate memastikan satu tiket ke babak utama turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta itu.

Tiket babak utama lainnya juga lepas dari genggaman Srikandi tenis Indonesia setelah Putri Sanjungan Insani harus mengakui ketangguhan seeded 7 kualifikasi, Mio Kozaki dari Jepang, straight set 5-7 dan 0-6. 

"Secara teknis permainan kita seimbang, hanya lawan lebih siap dari sisi endurance sehingga pada set kedua bola lawan masih tetap stabil dan menekan, saya coba mengimbangi tapi terlihat lawan tidak kendor dari sisi defense maupun offense." tulis Putri Sanjungan Insani melalui pesan singkat WhatsApp kepada arayanaNews usai pertandingan (18/7).

Baca juga: Hasil Lengkap Turnamen Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Hasil tak jauh berbeda juga dialami oleh petenis andalan Indonesia lainnya, Oxi Gravitasi Putri yang harus mengurungkan niatnya untuk tampil di babak utama turnamen International Tennis Federation (ITF) kelas USD 25,000 ini. Dara kelahiran tahun 2000 itu kandas di final kualifikasi usai menderita kekalahan dari unggulan 2 kualifikasi Ramu Ueda asal Jepang, dengan dua set langsung 6-1 dan 6-3.