Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitriani Sabatini Melaju ke Babak Utama Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Jakarta, 18 Juni 2019. Salah satu petenis putri andalan tuan rumah, Fitriani Sabatini, sukses menjejakkan kakinya ke babak utama Turnamen ITF World Tennis Tour kelas USD 25,000 berlabel "Pertamina 25K ITF Women's Circuit". Pada final kualifikasi yang berlangsung di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (18 Juni 2019), dia mengalahkan rekan senegaranya, Joleta Budiman.

Fitriani Sabatini Melaju ke Babak Utama Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit - foto Wilson Hidayat
Ani, demikian Fitriani Sabatini kerap disapa, yang di babak kualifikasi turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kesebelas, mengandaskan perlawanan Joleta Budiman dengan dua set langsung, 6-1 dan 6-3. 

"Hari ini saya bisa bermain cukup bagus. Tadi saat main sebenarnya juga agak sedikit mau kram, tetapi beruntung pas dilate game saya bisa  ambil keputusan bagus dan akhirnya dapat memenangkan pertandingan." tulis Ani dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai pertandingan (18/6).

Secara terpisah Joleta Budiman mengaku telah berusaha tampil maksimal, namun dirinya belum mampu beradaptasi dengan cuaca dan ditambah dengan staminanya yang belum pulih.

"Saya tadi mungkin bisa dibilang kurang siap dalam hal cuaca dan juga staminanya belum balik.." tulis Joleta dalam pesan singkat WhatsApp yang diterima arayanaNews.

Babak utama turnamen ITF World Tennis Tour Pertamina 25K ITF Women's Circuit ini akan berlangsung mulai hari Rabu (19 Juni 2019) diikuti peserta yang datang dari berbagai negara, antara lain: Indonesia sebagai tuan rumah, Thailand, India, Jepang, China, Australia, Papua Nugini, Turki, Meksiko, Amerika Serikat, Belanda dan Kroasia. 

Baca juga: Hasil Lengkap Turnamen Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Adapun unggulan teratas nomor tunggal putri turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini adalah petenis asal Jepang, Hiroko Kuwata yang menempati ranking ke-279 dunia Women's Tennis Association (WTA). Sementara unggulan teratas nomor ganda putri ditempati oleh pasangan tuan rumah, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies. (arayana)