Detec Open 2019: Jahfal Muna Kanahaya Juara KU 14 Putra

Yogyakarta, 22 Juni 2019. Salah satu petenis yunior putra andalan Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jahfal Muna Kanahaya, sukses mengukir prestasi gemilang dengan merengkuh gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Amman Mineral Detec Open 2019". 

Detec Open 2019: Jahfal Muna Kanahaya Juara KU 14 Putra
Petenis remaja yang bertengger di ranking lima daftar Peringkat Nasional Pelti (PNP)  itu, tampil sebagai kampiun di kejuaraan tenis yang merupakan salah satu Turnamen Diakui Pelti (TDP) tersebut, menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga pamungkas atas petenis andalan tuan rumah, M Rizki Varrellito. 

Bertanding di lapangan tenis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Yogyakarta, Sabtu (22 Juni 2019) pagi, Jahfal Muna Kanahaya yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, berhasil mengandaskan perlawanan M Rizki Varrellito yang merupakan unggulan keempat dengan dua set langsung 7-5 dan 6-1.

"Bersyukur dan jalani proses dengan disiplin dan tekun serta selalu taati program yang diberikan pelatih dengan baik. Saat ini saya berlatih di K7g KENTUNG CLUB (Andhy Sutomo)." kata Jahfal Muna Kanahaya melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima oleh arayanaNews.

Pada laga semifinal yang berlangsung sehari sebelumnya, (Jumat, 21 Juni 2019) di tempat yang sama, Jahfal Muna Kanahaya berhasil menekuk unggulan ketiga belas, Natanael Santoso asal Pati, Jawa Tengan, juga dengan dua set langsung 6-1 dan 6-3. Sementara M Rizki Varrellito di babak 4 besar lainnya membuat kejutan besar dengan keberhasilannya menjungkalkan unggulan kedua, M Nur Alfachry dari Cianjur, Jawa Barat. M Rizki Varrellito mengalahkan M Nur Alfachry straight set 6-3 dan 6-2. (arayana)


Baca juga: Hasil Pertandingan Kejuranas Tenis Yunior "AMMAN-MINERAL Detec Jr Open 2019"

0 Response to "Detec Open 2019: Jahfal Muna Kanahaya Juara KU 14 Putra"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel