Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga Dara Kota Kediri Melaju ke 16 Besar Tunggal Putri Senior Kejurnas Tenis Unej Cup V

Tiga Srikandi tenis andalan Kota Kediri, Cartika Wisesha Dewi Larasati, Novita Dewi Kusumastuti dan Shirly Arayana Megatama, menjejakkan kaki mereka ke babak 16 besar nomor tunggal putri kelompok senior diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis Unej Cup V tahun 2019.

Shirly Arayana Megatama defeat Aurelya Chamsiayu
Cartika Wisesha menjadi petenis Kota Kediri paling awal yang melenggang ke babak 16 besar lantaran dirinya mendapatkan bye di babak sebelumnya. Dara kelahiran 24 Maret 2002 itu di turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas.

Novita Dewi meraih tiket babak 16 besar usai membukukan kemenangan atas Thea Indi Sahara di babak 32 besar yang berlangsung di lapangan tenis PKPSO Jember, Kamis (2 Mei 2019). Novi, demikian Novita Dewi Kusumastuti biasa disapa, mengandaskan perlawanan Thea Indi melalui pertarungan alot rubber set yang berkesudahan dengan skor 1-5, 5-2 dan 10-6.

Sementara Shirly memijakkan kaki ke babak 16 besar setelah menyingkirkan petenis asal Blitar, Aurelya Chamsiayu. Shirly melibas Aurelya Chamsiayu lewat pertarungan sengit sepanjang tiga set yang berakhir dengan skor 4-5 (5), 5-3 dan 10-7.

Shirly bersyukur dan senang bisa meraih kemenangan pada debut pertamanya berlaga di kelompok senior kendati beberapa bulan belakangan ini intensitas latihannya sangat berkurang karena fokus menghadapi ujian nasional. 

Baca juga: Hasil Terkini dan Informasi Kejurnas Tenis Unej Cup V

"Sebenarnya saya tidak ada target khusus di Unej Cup ini karena selain untuk kali pertama bertanding di kelompok senior, beberapa bulan ini saya lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi UNBK sehingga jam latihan saya sangat berkurang. Saya berangkat ke Jember juga buru-buru setelah usai mengikuti acara Purnawiyata di SMP Negeri 4 Kota Kediri. Puji Tuhan saya bisa melewati babak pertama dengan baik." tulis petenis kelahiran 7 Maret 2004 itu via pesan WhatsApp pada Kamis (2 Mei 2019).