Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PELTI Jember Gelar Kejurnas Tenis Unej Cup V

Jember - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember menggelar kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bertajuk "Unej Cup V Tahun 2019". Acara pembukaan berlangsung di lapangan tenis Universitas Negeri Jember, Sumber Sari Jember, Jawa Timur, pada Rabu (1 Mei 2019).

Ketua Pengkab PELTI Jember Soetriono memberikan sambutan pada acara pembukaan kejurnas tenis Unej Cup V

Kejuaraan tenis yang termasuk salah satu agenda Turnamen Diakui PELTI (TDP) grade J4 tersebut diikuti oleh para petenis yunior dan senior yang datang dari berbagai daerah dan Kota di penjuru tanah air. 

Hal yang istimewa pada perhelatan Unej Cup tahun ini, selain jumlah peserta yang membludak, secara kuantitas peserta juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini nampak terlihat dengan banyaknya petenis peringkat atas di hampir semua kelompok umur yang turut ambil bagian memeriahkan turnamen yang secara rutin telah bergulir selama 5 tahun berturut-turut tersebut. Tidak hanya itu, di kelompok senior juga tercatat beberapa petenis yang diproyeksikan bakal tampil diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 juga turut ambil bagian.

Kejurnas tenis Unej Cup V ini merupakan hasil kerja bareng antara Universitas Negeri Jember, Pengkab PELTI Jember, Pengurus Provinsi (Pengprov) PELTI Jawa Timur dan Pengurus Pusat (PP) PELTI.

Ketua pengkab PELTI Jember, Soetriono, bersyukur dan bangga dengan meningkatnya kualitas serta kuantitas peserta kejurnas tenis Unej Cup V ini dibandingkan dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Pria yang juga guru besar di Fakultas Pertanian Unej tersebut optimis pada pelaksanaan Unej Cup berikutnya level turnamen akan meningkat menjadi grade J1. 

"Unej Cup ke VI tahun depan diharapkan menuju grade J1, hal ini didasarkan pada kualitas para pemain dan atau rangking pemain yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan tahun ini." tulis Soetriono dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews, Kamis (2 Mei 2019).

Baca juga: Hasil Terkini dan Informasi Kejurnas Tenis Unej Cup V

Acara pembukaan selain dimeriahkan dengan berbagai atraksi, juga diramaikan dengan pertandingan tenis eksebisi antara lain oleh Rektor UNEJ M. Hasan, Dandim Jember Arif Munawar, BAPOMI Jawa Timur Muarifin, Ketua Pengprov PELTI Jawa Timur Husen Latif dan lain-lain. (arayana)