Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejurnas Tenis UNEJ CUP V Hari Kedua: Petenis Unggulan Bertumbangan

Kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bertajuk "UNEJ CUP V" tahun 2019 telah memasuki pelaksanaan hari yang kedua pada Rabu (1 Mei 2019). 

Renaldi Aqila versus Maestro Rafa Agriya
Kejutan terjadi di nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun, dimana unggulan teratas Tyaga Hijrah Katilu dari Surabaya ditumbangkan oleh petenis non unggulan, Arya Dika asal Bali. Tyaga Hijrah Katilu takluk dengan skor 3-8.

Seeded 2 nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun, Dwi Ade Rahmantoro asal DKI Jakarta juga tersisih secara mengejutkan ditangan petenis non unggulan andalan tuan rumah, Arga Rafi. Dwi Ade Rahmantoro kalah dengan skor 3-4 (ret)

Ferdiansyah Tri Pamungkas asal Kota Tahu Kediri juga membuat kejutan dengan menyisihkan unggulan kedua nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun, M Yusfar Lazuardi dari Tulungagung. Ferdi demikian Ferdiansyah Tri Pamungkas biasa disapa, menjungkalkan M Yusfar Lazuardi dengan dua set langsung, 7-6 (3) dan 6-3. 

Unggulan teratas nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Chofifah Indar Paraswati juga terhenti langkahnya. Andalan tuan rumah tersebut dilibas oleh petenis asal Bali, Komang Gina Kusuma Dewi. Ofi demikian Chofifah Indar Paraswati kerap disapa, dibekuk Komang Gina dengan dua set langsung, 4-6 dan 3-6.

Sementara itu unggulan kedua nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Rizna Thalita Salsabila dari Jember juga kandas di babak perempat final setelah kalak walkoover (WO) dari petenis Kota Pahlawan Surabaya, Bunga Nuraini.

Kejuaraan tenis yang diadakan oleh Universitas Negeri Jember (Unej) bekerja sama dengan pengurus kabupaten (pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember ini merupakan salah satu kejuaraan tenis yang termasuk dalam agenda Turnamen Diakui PELTI (TDP) dengan grade J4. Turnamen ini rencananya bakal bergulir hingga tanggal 5 Mei 2019 dan berlangsung di Kabupaten Jember, Jawa Timur. 

Untuk kategori yunior akan dipertandingkan nomor tunggal dan ganda baik putra maupun putri yang terbagi dalam Kelompok Umur (KU) 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun.

Baca juga: Hasil Terkini dan Informasi Kejurnas Tenis Unej Cup V

Kejurnas tenis Unej Cup V tahun 2019 ini akan digelar di beberapa lapangan tenis yang tersebar di Kabupaten Jember, antara lain lapangan tenis Unej, lapangan tenis PKPSO, lapangan tenis POLTEK, dan lain-lain.

Berikut adalah Drawing lengkap hari pertama, Rabu  (1 Mei 2019), kejurnas tenis Unej Cup V tahun 2019: 

Draw Unej 1 Mei 2019 - Tunggal Ganda