Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis Perlu Perhatian Lebih Serius

Jakarta, 17 Mei 2019. Animo masyarakat tenis khususnya di kelompok anak-anak atau remaja cukup besar. Hal ini dikemukaan oleh salah satu  pelaku tenis Indonesia, August Ferry Raturandang atau yang akrab disapa opa AFR.

August Ferry Raturandang
 "Coba lihat setiap turnamen yunior selalu muncul muka-muka baru." kata opa AFR.

Akan tetapi hal yang perlu diperhatikan oleh pelaku tenis khususnya penyelenggara turnamen adalah bagaimana caranya mengemas kegiatan turnamen itu sehingga menarik perhatian masyarakat untuk datang langsung ketempat pertandingan. 

"Jangan hanya pikirkan turnamen ansich tetapi sudah waktunya dikelola seperti adanya suatu festival tenis." imbuh opa AFR yang saat ini sedang konsentrasi mempromosikan tenis di setiap event turnamen.

Memang  diakuinya bila dibutuhkan dana yang sebenarnya bisa dicari sponsornya.
Untuk itu disaat kegiatan turnamen internasional putri $25.000 di Elite Club Rasuna 18-24 Juni 2019 akan digalakkan tenis untuk orang awam.

Jikalau kegiatan-kegiatan tersebut bisa mendatangkan audience yang banyak maka otomatis akan menarik turut sertanya sponsor-sponsor..
Diakuinya pula kelemahan penyelenggara turnamen tidak memperhatikan kepentingan sponsor.

"Ibaratnya jualan mobil. Ada show roomnya yaitu turnamen dan juga selalu ada jaminan after sales serviceShow roomnya harus nyaman begitu pula turnamen harus memikirkan fasilitas-fasilitas untuk penonton.

Penempatan kepentingan sponsorpun sebagai program after sales service. Kalau kepentingan peserta turnamen sudah jelas seperti pelayanan yang maksimal disertai hadiah yang menarik. Begitu juga fasilitas-fasilitas lainnya sesuai dengan tournament regulations ". ujarnya

Menunjang program pengembangan tenis, diadakan pula kegiatan ditempat yang sama  pengenalan tenis bagi orang awam ,dengan judul TENNIS KIDZ FESTIVAL . Tepatnya pada tanggal 23 dan 24 Juni 2019 di Elite Club Raduna, Jakarta.

Atraksi akan menarik dengan melibatkan atlet tenis nasional bersama pelatih-pelatih yang akan menggiring anak-anak bermain tenis yang benar.

Tenis itu cabang olahraga  yang menyenangkan dan mudah belajarnya.

Acara dikemas bersama INFINITe Management dan didukung oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI)

Baca juga: Info Turnamen Tenis Terbaru

Sudah saatnya dilakukan kerjasama dengan pihak terkait untuk mempromosikan tenis sebagai olahraga yang mudah dan menyenangkan. Demikian harapan datang dari pegiat tenis Indonesia, opa AFR.