Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bea/Eci Juara Turnamen Tenis ITF Singapura 25k

Duet Srikandi tenis Indonesia, Beatrice Gumulya/ Jessy Priskila Rompies sukses mengukir prestasi membanggakan diajang turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" yang dihelat di Singapura. Bea/ Eci, demikian Beatrice Gumulya/ Jessy Rompies kerap dipanggil, menyabet gelar juara nomor ganda putri. 

Beatrice Gumulya/ Jessy Priskila Rompies Juara Turnamen Tenis ITF Singapura 25k  
Bea/ Eci berhasil menjadi yang terbaik di tunamen berhadiah total 25.000 dolar AS tersebut, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di laga puncak atas pasangan gado-gado, Rutuja Bhosale (India)/ Abigail Tere-Apisah (Papua New Guinea). 

Pada babak final yang berlangsung hari Sabtu (18 Mei 2019) sore waktu setempat, Bea/ Eci yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan pertama, mengandaskan perlawanan Rutuja Bhosale/ Abigail Tere-Apisah yang merupakan unggulan ketiga, lewat pertarungan ketat selama tiga set yang berakhir dengan skor 6-4, 0-6 dan 10-6. 

"Setelah kalah set ke 2 dengan skor 0-6 sempet down tapi kunci kemenangannya di supertiebreak kita bisa fight dan stay positive, take the risk and stay focus point by point." kata Eci dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai laga.

"Di pertandingan tadi kami berusaha agressive dan variasi mainnya." tambah Bea.

Baca juga: Info Turnamen Tenis Terbaru

Berikut perjalanan Beatrice Gumulya/ Jessy Rompies menggapai gelar juara ganda turnamen ITF World Tennis Tour SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K: 

Babak pertama melibas pasangan Sowjanya Bavisetti (India)/ Zoe Kruger (Afrika Selatan) straight set 6-2 dan 6-1.
Babak 8 besar mengalahkan Andreea Ghitescu (Rumania)/ Catherine Harrison (Amerika Serikat), juga dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-4.
Semifinal membekuk duet Jacqueline Cako (Amerika Serikat)/ Ipek Soylu (Turki) yang merupakan unggulan keempat lewat pertarungan ketat rubber set yang berkesudahan dengan angka 6-0, 1-6 dan 10-7.
Final menjungkalkan seeded 3, Rutuja Bhosale (India)/ Abigail Tere-Apisah (Papua New Guinea), rubber set 6-4, 0-6 dan 10-6. (arayana)