Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Si Cantik Kirana Zahra Wibowo Sabet Gelar Juara Unej Cup V

Jember - Salah satu petenis yunior andalan Kabupaten Tulungagung, Kirana Zahra Wibowo, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan merengkuh gelar juara diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bertajuk "Unej Cup V tahun 2019" yang berlangsung di Kabupaten Jember, 30 April hingga 5 Mei 2019.

Kirana Zahra Wibowo  Juara Unej Cup V
Petenis belia berusia 7 tahun itu berhasil menyabet gelar juara pertama nomor tunggal putri kelompok umur 10 tahun. Kirana Zahra meraih gelar juara usai memetik kemenangan atas petenis Bondowoso, Dayu Apriliani di laga puncak.

Pada partai final yang berlangsung di lapangan tenis Poltek Jember, Jumat (3 Mei 2019), Kirana Zahra yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan Dayu Apriliani dengan skor 8-6.

"Senang sekali bisa meraih juara 1 di kejuaraan nasional tenis Unej Cup V tahun 2019 ini. Terimakasih Panitia dan refree sampai ketemu lagi tahun depan." kata putri pasangan Wibowo dan Wiwin Suntari itu ketika dihubungi arayanaNews melalui WhatsApp, Sabtu (4 Mei 2019).

Sebelumnya di babak semifinal Kirana Zahra terlebih dahulu telah menyingkirkan petenis Bali, Kadek Nandini, 8-4.

Tak hanya moncer di nomor tunggal, Kirana Zahra juga berhasil mengukir prestasi cemerlang di nomor ganda putri kelompok umur 10 tahun. Berpasangan dengan petenis asal Surabaya, Johana Nesya, duet ini sukses menyabet gelar juara pertama.

Baca juga: Informasi Turnamen Terbaru

Kirana Zahra/Johana Nesya menjadi kampiun di turnamen grade J4 itu setelah di final menghempaskan duet Aqila Melody (Gresik)/ Nandi Oktavia (Denpasar). Kirana Zahra/Johana Nesya yang diunggulkan ditempat teratas, mengalahkan Aqila Melody/ Nandi Oktavia yang merupakan unggulan kedua, dengan skor 4-0 (ret). (arayana)