Lumat Petenis Selandia Baru, Aldila Sutjiadi ke Final ITF Singapura 25k

Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, makin mengganas dengan mendepak satu per satu petenis unggulan yang menghadangnya diajang turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" pekan kedua yang digelar di Singapura. Dila demikian Aldila Sutjiadi biasa disapa, sukses menjejakkan kakinya ke babak final setelah kembali membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan keenam, Paige Hourigan dari Selandia Baru.


Lumat Petenis Selandia Baru, Aldila Sutjiadi ke Final ITF Singapura 25k 
Pada laga babak semifinal yang berlangsung hari Sabtu (25 Mei 2019) pagi waktu setempat, Dila langsung menggebrak sejak awal pertandingan dan memimpin 4-0. Paige Hourigan mencoba menahan laju Dila dengan mencuri gim kelima untuk mengubah kedudukan menjadi 4-1. Namun Dila tak membiarkan keadaan itu berlarut, peraih medali emas cabang olahraga tenis nomor ganda campuran bersama Christopher Benjamin Rungkat diajang Asian Games 2018 itu langsung merebut dua gim berikutnya untuk sekaligus mengunci set yang pertama dengan skor 6-1.

Dominasi petenis kelahiran 2 Mei 1995 itu berlanjut di babak kedua, Dila bahkan secara perkasa memborong habis enam gim dan tak menyisakan satupun untuk sahabatnya itu. Putri ke 3 pasangan Indriatno Sutjiadi dan Herawati Sutisna Jahja itu menutup set yang kedua dengan kemenangan telak 6-0. 

Menanggapi kemenangannya atas Paige, Dila dengan nada merendah mengatakan bila rekannya itu pada pertandingan tadi tidak bermain bagus sehingga Dila merasa diuntungkan.

"Tadi aku bisa bermain dengan stabil, dan memang hari ini dia sedang tidak main bagus, jadi untung juga aku..." tulis Dila dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai pertandingan. 

Baca juga: Aldila Sutjiadi Juara ITF Singapura 25k

Selanjutnya di babak pamungkas turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu, Dila bakal di tantang oleh petenis Thailand, Nudnida Luangnam, yang di babak semifinal lainnya membuat kejutan besar dengan menumbangkan unggulan teratas, Valeria Savinykh dari Rusia. Petenis Negeri Gajah Putih itu menjungkalkan Valeria Savinykh juga dengan dua set langsung 6-2 dan 6-4. (arayana)

0 Response to "Lumat Petenis Selandia Baru, Aldila Sutjiadi ke Final ITF Singapura 25k "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel