Libas Unggulan 7, Aldila Melaju ke Semifinal ITF Singapura 25k

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, kembali membuat kejutan diajang turnamen ITF World Tennis Tour bertitel "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" pekan kedua yang berlangsung di Singapura. Dila demikian Aldila Sutjiadi akrab dipanggil, berhasil menjejakkan kakinya ke babak semifinal nomor tunggal putri usai menumbangkan petenis tangguh asal Amerika Serikat, Jacqueline Cako, yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketujuh. 


Libas Unggulan 7, Aldila Melaju ke Semifinal ITF Singapura 25k 
Pada laga babak kuarter final yang digelar hari Jumat (24 Mei 2019) siang waktu setempat, Dila menyingkirkan petenis berperingkat 469 dunia versi Women's Tennis Association (WTA) itu dengan dua set langsung. Dila menggasak Jacqueline Cako dengan angka 6-4 dan 6-4.

Selanjutnya di babak 4 besar turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu, Dila kembali harus bertarung menghadapi lawan tangguh yaitu petenis seeded 6, Paige Hourigan asal Selandia Baru. Paige Hourigan adalah juga rekan duet Dila di nomor ganda. Pada babak semifinal lainnya yang juga dilangsungkan di hari yang sama, Paige Hourigan juga membuat kejutan dengan menaklukkan unggulan kedua, Abigail Tere-Apisah dari Papua New Guinea, straight set 6-4 dan 6-3. Abigail Tere-Apisah adalah petenis yang menjuarai turnamen ITF World Tennis Tour berlabel "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" pekan pertama.

Pada pertandingan babak kedua sehari sebelumnya, Dila secara meyakinkan berhasil menyisihkan unggulan ketiga, Rutuja Bhosale dari India, melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan angka 6-4, 5-7 dan 6-2. Sementara di laga perdana Dila memetik kemenangan dua set langsung, 6-2 dan 2-0 (ret) atas petenis Serbia, Tamara Curovic. (arayana)

0 Response to "Libas Unggulan 7, Aldila Melaju ke Semifinal ITF Singapura 25k "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel