Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Rifda Hanifah, Komang Gina Sabet Gelar Juara Unej Cup V

Jember - Salah satu petenis yunior andalan Kabupaten Buleleng, Bali, Komang Gina Kusuma Dewi, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan merengkuh gelar juara diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis berlabel "Unej Cup V tahun 2019" yang berlangsung di Kabupaten Jember, 30 April hingga 5 Mei 2019. 


Komang Gina Kusuma Dewi
Komang Gina Kusuma Dewi berhasil merengkuh gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun setelah di babak puncak mengandaskan perlawanan petenis andalan tuan rumah, Rifda Hanifah.

Pada partai final yang berlangsung di lapangan tenis PKPSO Kabupaten Jember, Sabtu (4 Mei 2019), Komang Gina Kusuma Dewi mengalahkan Rifda Hanifah dengan skor 6-1 (ret).

Di babak semifinal Komang Gina Kusuma Dewi terlebih dahulu telah menyingkirkan petenis Kabupaten Bondowoso, Aurelia Paquita, straight set 6-2 dan 6-3. Di babak sebelumnya Komang Gina membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan teratas, Chofifah Indar Paraswati. Komang Gina mendepak andalan tuan rumah itu dengan dua set langsung, 6-4 dan 6-3. Sementara Rifda Hanifah di babak 4 besar menyisihkan petenis Kota Pahlawan, Bunga Nuraini, straight set 6-4 dan 6-3.

Tak hanya bersinar di nomor tunggal, Komang Gina Kusuma Dewi juga berhasil mengukir prestasi cemerlang di nomor ganda putri kelompok umur 16 tahun. Berpasangan dengan petenis asal Semarang, Nurin Nabila, duet ini sukses menyabet gelar juara pertama.

Baca juga: Informasi Turnamen Terbaru

Komang Gina Kusuma DewiNurin Nabila menjadi kampiun di turnamen grade J4 itu setelah di final menghempaskan pasangan ganda tuan rumah, Chofifah Indar Paraswati/Rifda Hanifah. Komang GinaNurin Nabila yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan kedua, mengalahkan Chofifah/ Rifda dengan skor 8-3. (arayana)