Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sultan Kafi Delon Sabet Gelar Juara Unej Cup V

Jember - Salah satu petenis yunior andalan tuan rumah, Sultan Kafi Delon, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan merengkuh gelar juara diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bertajuk "Unej Cup V tahun 2019" yang berlangsung di Kabupaten Jember, 30 April hingga 5 Mei 2019. 


Sultan Kafi Delon Sabet Gelar Juara Tunggal Putra KU 16 Tahun Kejurnas Unej Cup V
Remaja kelahiran 4 Juli 2004 itu tampil menjadi yang terbaik di nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun setelah di babak puncak mengandaskan perlawanan petenis asal Kota Surabaya, Putra Suyadi.

Pada pertandingan babak final yang dihelat di lapangan tenis PKPSO Kabupaten Jember, Sabtu (4 Mei 2019), Sultan Kafi Delon yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kelima, mendepak Putra Suyadi yang didapuk sebagai unggulan ketujuh, dengan dua set langsung 6-1 dan 6-4.

Sebelumnya di babak semifinal Sultan Kafi Delon telah terlebih dahulu menyingkirkan petenis asal Semarang, Jawa Tengah, Muhammad Abid Athalah melalui pertarungan sengit sepanjang tiga set yang berkesudahan dengan skor 2-6, 6-3 dan 10-7. Sementara Putra Suyadi di babak 4 besar membuat kejutan besar dengan menumbangkan unggulan teratas, M Iqbal dari Riau lewat pertarungan straight set 7-6(6) dan 6-3.

Selain menuai hasil fantastis di nomor tunggal, Sultan Kafi Delon juga meraih hasil apik di nomor ganda, Berpasangan dengan petenis yunior Kota Kediri, Widarta Nurhidayat, duet ini menyabet gelar juara nomor ganda putra kelompok umur 16 tahun.

Sultan Kafi Delon/Widarta Nurhidayat merengkuh gelar juara usai mengalahkan pasangan ganda Bali, Putu Ariel Wahyu/Kevin Chandra. Kedua pasangan ini di babak semifinal membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama dan kedua. 

Baca juga: Informasi Turnamen Terbaru

Di babak 4 besar, Putu Ariel Wahyu/Kevin Chandra membukuk unggulan teratas Adam Zulfa (Tulungagung)/ M. Iqbal (Riau) dengan skor 8-6, sementara Sultan Kafi Delon/Widarta Nurhidayat menaklukkan seeded 2,  Faza Syahrizal (Surabaya)/ Maula Abi (Lamongan) dengan angka 8-5. (arayana)