Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Petenis Jepang, Putu Keva Pijakkan Kaki di Perempat Final ATF Thailand

Nonthaburi, Thailand - Petenis yunior putri Indonesia, Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi, berhasil melaju ke babak 8 besar turnamen ATF (Asian Tennis Federation) berlabel "PTT Asian 14&Under C2 (2) 2019" yang digelar di Kota Nonthaburi, Thailand. Putu Keva mengandaskan perlawanan petenis Jepang, Mii Naito

Putu Keva Pijakkan Kaki di Perempat Final ATF Thailand
Pada laga babak kedua yang berlangsung hari Selasa, (14 Mei 2019) siang waktu setempat, Putu Keva yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keenam, mendepak petenis Negeri Sakura itu dengan dua set langsung 6-1 dan 6-3.

Berikutnya di babak kuarter final, Dara kelahiran 27 April 2006 itu harus berjibaku menghadapi lawan tangguh yakni petenis tuan rumah, Pimmada Lim, yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan utama. Pimmada Lim di babak kedua menyingkirkan petenis China Taipei, Peng Yu Lai, melalui pertarungan alot rubbers set yang berkesudahan dengan skor 6-2, 4-6, dan 6-3.

Namun sayang hasil apik yang diraih Putu Keva tak diikuti oleh petenis yunior putri Indonesia lainnya yang juga berlaga di kejuaraan ini, Francesca Heidi Tan. Langkah Francesca Heidi Tan harus terhenti di babak kedua setelah harus mengakui ketangguhan petenis yunior Singapura, Charlotte Yeo. Francesca Heidi Tan kalah straight set 7-5 dan 6-4. 

Baca juga: Informasi Turnamen ATF Lainnya

Sementara itu dua petenis yunior putra Indonesia yang turut ambil bagian di turnamen ini, Ingvar Abramovich Rusli dan Faried Widya Rohmadhiansyah sama-sama berhasil melenggang ke babak perempat final. (arayana)