Joanne/Shinar Libas Ganda Malaysia

Manila - Pasangan ganda putri Indonesia, Joanne Lynn Hartono/ Shinar Zahra Shukayna Heryadi mencatatkan hasil positif pada lanjutan Kejuaraan Tenis Internasional bertajuk "South East Asia (SEA) Regional Qualifying Event ITF Asia 12 & Under Team Competition - 2019" yang berlangsung di Kota Manila, Filipina. Duet petenis putri belia itu berhasil menaklukkan pasangan ganda Malysia, Leong Li Xuan Shihomi/ Yip Wanli.


Joanne Lynn Hartono/ Shinar Zahra Shukayna Heryadi defeat Leong Li Xuan Shihomi/ Yip Wanli
Pada pertandingan yang digelar hari Selasa, (28 Mei 2019), Joanne Lynn Hartono/ Shinar Zahra Shukayna Heryadi mengandaskan perlawanan pasangan ganda Negeri Jiran itu dengan dua set langsung, 7-5 dan 6-3.

Kemenangan duet Merah Putih itu memperkecil kekalahan tim nasional (timnas) tenis yunior putri Indonesia kelompok umur (KU) 12 tahun atas timnas tenis yunior Malaysia menjadi 1-2. 

Di partai pertama, tunggal kedua skuad Garuda Belia, Joanne Lynn Hartono harus mengakui ketangguhan tunggal kedua tim Malaysia, Saw Jo Leen. Joanne menyerah straight set 4-6 dan 3-6.

Hasil yang tak jauh berbeda juga dituai oleh tunggal pertama tim Indonesia, Shinar Zahra Shukayna Heryadi yang berlaga di partai kedua. Petenis asal Kota Bandung, Jawa Barat itu dipaksa menyerah oleh tunggal utama tim Malaysia, Leong Li Xuan Shihomi, juga dengan dua set langsung 2-6 dan 2-6 dalam waktu satu jam sepuluh menit. 

"Hari ke 3 adalah penentuan tim yang masuk ke Kazakhstan karena memperebutkan posisi 3. Menurut saya dari segi kualitas pemain seimbang, hanya saja persiapan mereka lebih matang untuk bermain di shell clay court. Anak-anak sudah berusaha melarikan lawan tetapi mereka bisa slide dan terus membalikan bola." tulis tulis Anna Liliana captain merangkap pelatih timnas tenis putri yunior Indonesia KU 12 tahun, dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews.

Timnas tenis yunior putri Indonesia KU 12 tahun bermaterikan: Shinar Zahra Shukayna Heryadi (Bandung, Jawa Barat), Lailatul Fajria (Banjarmasin, Kalimantan Selatan) dan Joanne Lynn Hartono (Bandung, Jawa Barat). Mereka didampingi captain merangkap pelatih Liliana. (arayana)

0 Response to "Joanne/Shinar Libas Ganda Malaysia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel