Garuda Belia Makin Perkasa, Lumat Tuan Rumah Dengan Skor Telak 3-0

Manila - Tim nasional (timnas) tenis yunior Indonesia Kelompok Umur (KU) 12 tahun putra kembali menorehkan hasil gemilang diajang Kejuaraan Tenis Internasional bertajuk "South East Asia (SEA) Regional Qualifying Event ITF Asia 12 & Under Team Competition - 2019" dengan kemenangan sempurna. Ingvar Abramovich Rusli cs secara perkasa membekuk timnas tenis yunior Filipina dengan skor telak 3-0.

Ingvar Abramovich Rusli defeat Lucman Al Rasheed
Pada laga yang berlangsung hari Rabu (29 Mei 2019), tunggal kedua skuad Garuda Muda, Ahmad Fauzan, membuka keunggulan bagi tim Indonesia menyusul kemenangan yang diraihnya atas tunggal kedua tim tuan rumah, Enriquez Kean Sebastian. Ozan, demikian Ahmad Fauzan kerap disapa, mengandaskan perlawanan Enriquez Kean Sebastian dengan kemenangan telak dua set langsung 6-2 dan 6-0. 

Tunggal utama timnas yunior Indonesia, Ingvar Abramovich Rusli, memastikan kemenangan tim Merah Putih atas Filipina setelah petenis asal Kota Surabaya itu mempecundangi tunggal pertama tuan rumah, Lucman Al Rasheed. Ingvar juga memetik kemenangan telak straight set 6-3 dan 6-0. 

Kendati telah unggul 2-0 dan dipastikan menang, tak lantas membuat Ahmad Fauzan cs berpuas diri. Pasangan ganda Wong Ara Dewanata/Ahmad Fauzan yang diturunkan di nomor ganda menyempurnakan kemenangan timnas yunior Indonesia menjadi 3-0 setelah mereka berhasil menghempaskan duet Filipina, Cuizon Chad Connor dan Enriquez Kean Sebastian. Wong Ara/ Ahmad Fauzanmenang menang dengan skor 6-1 dan 6-3. 

"Hari ini secara keseluruhan anak-anak bermain lebih baik dari hari kemarin... Permainan lawan lebih kompetitif juga dibanding Laos kemarin...namun pemain-pemain kita mampu mengatasi semua... Pemain kita lebih solid dalam hal pukulan, dan taktik permain, dan lebih berkembang tidak monoton..." tulis Okki Yonda, captain merangkap pelatih timnas tenis yunior Indonesia KU 12 tahun, dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (29/5)

"Namun masih dengan catatan sedikit masalah persentase servis pertama yang masih kurang, dan unfoced error di situasi-situasi tertentu..." imbuh Okki Yonda.

Di laga berikutnya, timnas tenis yunior Indonesia yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai unggulan pertama, bakal berjibaku menghadapi timnas tenis yunior KU 12 Malaysia. Pertandingan antara Indonesia kontra Malaysia rencananya akan digelar pada hari Kamis (30 Mei 2019). (arayana)

0 Response to "Garuda Belia Makin Perkasa, Lumat Tuan Rumah Dengan Skor Telak 3-0"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel