Dan'Ibrahim Dhuha Sabet Gelar Juara Unej Cup V

Jember - Salah satu petenis yunior andalan Kabupaten Tabanan, Bali, Dan'Ibrahim Dhuha, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan merengkuh gelar juara diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bertitel "Unej Cup V tahun 2019" yang berlangsung di Kabupaten Jember, 30 April hingga 5 Mei 2019. 

Dan' Ibrahim Dhuha menerima hadiah raket dari ketua PELTI Jember, Prof Soetriono
Petenis belia yang pada tanggal 1 Mei kemarin baru saja merayakan ulang tahunnya yang kesepuluh tersebut, berhasil menyabet gelar juara pertama nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun. Dan'Ibrahim Dhuha meraih gelar juara usai memetik kemenangan atas petenis Sidoarjo, Jawa Timur, M Azka Azam di laga puncak.

Pada partai final yang berlangsung di lapangan tenis Poltek Jember, Sabtu (4 Mei 2019), Dan'Ibrahim Dhuha yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan M Azka Azam yang merupakan unggulan keenam, melalui pertarungan sengit yang berkesudahan dengan skor 9-7.

"Alhamdulillah atas dukungan ibu bapak pelatih sehingga berhasil meraih juara 1 Tunggal maupun ganda." kata siswa kelas V SD Islam Tabanan Bali itu ketika dihubungi arayanaNews melalui WhatsApp, Sabtu (4 Mei 2019).

Sebelumnya di babak semifinal Dan'Ibrahim Dhuha terlebih dahulu telah menyingkirkan seeded 3, Ezio Fadihilah Purwoko dari Bogor dengan angka 8-4. Sementara M Azka Azam di babak 4 besar berhasil menumbangkan unggulan keempat, Bima Ahmad Iqbal Saputra dari Kediri, Jawa Timur, dengan skor tipis 9-7.

Tak hanya moncer di nomor tunggal, Dan'Ibrahim Dhuha juga berhasil mengukir prestasi cemerlang di nomor ganda putra kelompok umur 10 tahun. Berpasangan dengan petenis asal Tulungagung, Adyatma Rizal, duet ini sukses menyabet gelar juara pertama.

Baca juga: Informasi Turnamen Terbaru

Dan'Ibrahim Dhuha/Adyatma Rizal menjadi kampiun di turnamen grade J4 itu setelah di final menghempaskan duet M Azka Azam (Sidoarjo)/ Ezio Fadihilah Purwoko (Bogor)Dan'Ibrahim Dhuha/Adyatma Rizal yang diunggulkan ditempat teratas, mengalahkan M Azka AzamEzio Fadihilah Purwoko yang merupakan unggulan kedua, dengan skor 8-5. (arayana)

0 Response to "Dan'Ibrahim Dhuha Sabet Gelar Juara Unej Cup V"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel