Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taklukkan Unggulan Teratas, Joshua Melenggang ke Final RemajaTenis Bandung

Bandung 4 Mei 2019. Petenis tuan rumah Joshua Eldridge Jusuf berhasil melaju ke final nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) RemajaTenis Bandung yang berlangsung di lapangan tenis Caringin Bandung, Jawa Barat. 


Joshua Eldridge Jusuf
Di babak semifinal Joshua membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan unggulan utama, Raffi Ahmad Martadiredja asal Serang Banten. Joshua mendepak Raffi dengan dua set langung 6-0 dan 6-0. Sebelumnya di babak kuarter final Joshua menyisihkan petenis Bandung, Alif Muflih Jauhary, straight set 6-0 dan 6-1.

Di final Joshua bakal ditantang rekan sekotanya M. Faikar Rafi yang berhasil lolos ke babak puncak setelah menghempaskan Afrizal Firmansyah asal Karawang, juga dengan dua set langsung 6-0 dan 6-1. Di perempa final M. Faikar Rafi berhasil membekuk Irwan Subagja Parlindungan asal Bandung dengan kemenangan telak dua set langsung 6-0 dan 6-0.

Putra 10 tahun, unggulan pertama asal Karawang melangkah ke final usai menyisihkan Kautzar Nazil asal Banten, 8-2. Lawannya di final adalah Bixenta Adzkaa Feisal asal DKI Jakarta yang berhasil mengalahkan Ryota Rommy Nonaka asal Bandung dengan skor 8-2. Bixenta di babak perempat final mendepak Fariz Qusni Novandu asal Bandung, 8-4.

Kelompok umur 12 tahun putra yang melaju  ke final adalah Bryan Wilson Purnama dari Bandung setelah berhasil menumbangkan unggulan pertama, Enzo Theodore Kamarga asal Bandung dengan angka 8-5. Lawannya di final adalah Kaycee Tjandradjaja juga dari Bandung. Kaycee menjejakkan kaki ke final setelah menekuk seeded 2 asal Banten,  Reifan Mu'izzataya Martadiredjan, 8-4.


Nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun yang memijakkan kaki ke final adalah petenis asal DKI Jakarta, Clarintha Kyara Feisal yang bakal menghadapi petenis Bandung, Anjali Kirana Junarto.

Di babak 4 besar Clarinta menyisihkan Kayla Ruth Santosa dari DKI Jakarta dengan angka 8-4, sedangkan Anjali menyingkirkan Marvena Maulida dari Banten dengan skor 8-6.

Di nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun, petenis Tangerang Selatan, Fitra Yudha Aksa lolos ke final setelah membukukan kemenangan atas petenis tuan rumah, Jayden Farrel Jusuf  melalui pertarungan alot rubber set yang berkesudahan dengan skor 2-6, 6-3 dan 10-5. Lawannya di final adalah Dzaky Assiddiqi asal Tangerang yang melenggang ke final usai menumbangkan unggulan kedua asal Tangerang Selatan, Octario Emirate Azrie Saputra, straight set 6-1 dan 6-0.

"Keinginan peserta tuan rumah agar kegiatan RemajaTenis dikota kembang diadakan setiap bulan. " ujar August Ferry Raturandang dilapangan tenis Caringin Bandung. Dikatakan pula mudah-mudahan setelah Lebaran bisa direaliser keinginan petenis tuan rumah.

Munculnya muka-muka baru disetiap kegiatan RemajaTenis menunjukkan animo tenis masih besar. Ini perlu ditindak lanjuti baik PELTI Jawa Barat maupun PELTI Bandung. Demikian harapan August Ferry Raturandang sehingga pertenisan Indonesia makin marak.