Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beatrice Gumulya Juara ITF 60k Luan, China

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Beatrice Gumulya, yang berpasangan dengan petenis China, Xiaodi You, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara ganda putri pada turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "2019 Jin'an Open" yang berlangsung di Luan, China.

Beatrice Gumulya/Xiaodi You Juara ITF 60k Luan, China
Beatrice Gumulya/ Xiaodi You berhasil tampil sebagai pasangan terbaik di turnamen berhadiah total 60.000 dolar AS itu menyusul kemenangan yang mereka petik di laga puncak atas pasangan ganda Jepang, Mai Minokoshi/Erika Sema.

Pada pertandingan babak final yang berlangsung hari Sabtu (11 Mei 2019), Beatrice Gumulya/ Xiaodi You yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan duet Negeri Sakura tersebut dengan dua set langsung 6-1 
dan 7-5. 

"Yang terutama dipertandingan final tadi kami tetap berusaha main kompak dan variasi. Cari tahu cara main lawan juga.. Ya point per point intinya..." tulis Beatice Gumulya dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai laga final.

Baca juga: Informasi Turnamen Terbaru

Berikut adalah perjalanan Beatrice Gumulya/ Xiaodi You menyabet gelar juara turnamen ITF World Tennis Tour "2019 Jin'an Open":

Babak pertama: melibas pasangan wild card, Zhao Qiangqian/ Zheng Wushuang straight set 6-4 dan 6-2.
Perempat Final: menghempaskan duet tuan rumah, Feng Shuo/ Lu Jing Jing juga dengan dua set langsung, 7-5 dan 6-1.
Semi final: mendepak pasangan ganda negeri Tirai Bambu, Xu Shilin/ Yuan Yue, 6-0 dan 6-4. Sebelumnya di babak pertama Xu Shilin/ Yuan Yue mengalahkan Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan rubber set 6-2, 4-6 dan 10-7.
Final: menekuk pasangan ganda Jepang, Mai Minokoshi/Erika Sema, 6-1 dan 7-5. Di perempat final duet Negeri Matahari Terbit itu membuat kejutan besar dengan menjungkalkan unggulan teratas, Jiang Xinyu/ Tang Qianhui, 6-2 dan 6-3. (arayana)