Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Melenggang ke Semifinal Turnamen Tenis ITF Singapura 25k

Salah satu Srikandi tenis Indonesia, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Paige Hourigan dari Selandia Baru, belum terbendung dan meneruskan langkah impresif mereka pada lanjutan turnamen ITF World Tennis Tour bertitel "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" pekan kedua yang berlangsung di Singapura. Pasangan beda negara itu memastikan diri menjejakkan kaki ke babak 4 besar.

Aldila Sutjiadi/Paige Hourigan Melenggang ke Semifinal Turnamen Tenis ITF Singapura 25k
Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan memijakkan kaki mereka ke babak semifinal turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS ini menyusul kemenangan yang mereka bukukan di pertandingan kuarter final atas pasangan gado-gado, Chompoothip Jundakate (Thailand)/ Man Ying Maggie Ng (Hong Kong).

Bertanding sebagai unggulan pertama, Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan tampil dominan sepanjang laga. Mereka berhasil menutup set yang pertama dengan angka 6-4. Di set kedua, Aldila/ Paige makin solid, hal ini memaksa pasangan Chompoothip Jundakate/ Man Ying Maggie Ng kerepotan mengembangkan permainan mereka. Alhasil Aldila/ Paige tanpa kesulitan yang berarti mampu menyudahi set kedua dengan skor 6-2.

Dengan hasil ini maka Aldila/ Paige berhak melenggangkan kaki mereka ke babak semifinal dan bakal ditantang oleh pasangan unggulan keempat, Tamara Curovic (Serbia)/ Angelina Gabueva (Rusia) yang di babak perempat final menghentikan perlawanan Riya Bhatia (India)/ Abigail Tere-Apisah (Papua New Guinea), dengan dua set langsung 6-4 dan 6-1.

Selain meraih hasil gemilang di nomor ganda, Aldila Sutjiadi juga menuai hasil cemerlang di nomor tunggal. Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa dipanggil, berhasil melaju ke babak perempat final usai membuat kejutan dengan menjungkalkan petenis tanggauh asal India, Rutuja Bhosale, yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketiga. Dila mendepak Rutuja Bhosale melalui pertarungan cukup ketat rubber set, 6-4, 5-7 dan 6-2. (arayana)